Kronologi Cara Delevingne Yang Pernah Dilecehkan Harvey Weinstein

Jum'at, 13 Oktober 2017 09:08 Penulis: Helmi Romadhon
Kronologi Cara Delevingne Yang Pernah Dilecehkan Harvey Weinstein Cara Delevingne © AFP

Kapanlagi.com - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan co-founder The Weinstein Company,Harvey Weinstein terus melebar. Setelah isu ini ramai diperbincangkan, makin banyak korban yang akhirnya mau buka suara tentang perilaku kurang terpuji produser besar Hollywood itu.

Setelah Angelina Jolie, dan sejumlah wanita lainnya, kini Cara Delevingne yang akhirnya berterus terang. Melalui akun Instagramnya, mantan model kelahiran Inggris ini menceritakan pengalaman buruknya dengan Harvey melalui akun Instagramnya.

Cara mengunggah sebuah gambar bertuliskan, "Jangan malu dengan ceritamu karena itu akan menginspirasi orang lain." Di unggahan itulah, Cara menuliskan cerita panjang dan detail tentang perlakuan Harvey kepadanya saat awal masuk dunia perfilman setelah pensiun jadi model.

Cara Delevingne buka suara soal pelecehan seksual yang dialaminya © Instagram.com/caradelevingneCara Delevingne buka suara soal pelecehan seksual yang dialaminya © Instagram.com/caradelevingne

"Aku pernah dapat telepon dari Harvey dan menanyakan apa aku telah berhubungan dengan wanita yang pernah kulihat di media. Itu obrolan yang aneh dan bikin aku nggak nyaman. Aku tidak menjawabnya pertanyaannya," tuli Cara.

"Tapi sebelum menutup telepon, dia bilang, kalau aku gay atau memutuskan bersama wanita terutama di depan publik, maka aku nggak akan pernah dapat peran sebagai wanita normal atau bisa jadi aktris di Hollywood," tambahnya mengawali cerita pilunya.

Sekitar 1 sampai 2 tahun kemudian, Cara bertemu dengan Harvey di lobby sebuah hotel dengan sutradara untuk meeting soal film terbaru. Namun tak lama kemudian, sutradara meninggalkan mereka berdua. Saat itu Harvey meminta Cara tetap tinggal untuk berbicara lebih lanjut.

Harvey menonton Cara Delevingne di sebuah fashion show © The SunHarvey menonton Cara Delevingne di sebuah fashion show © The Sun

Dalam percakapan berdua itu, Harvey menceritakan tentang bagaimana ia telah membantu karir wanita-wanita yang mau diajak tidur olehnya. Setelah itu, barulah Harvey mengajak wanita asal Inggris itu ke kamarnya, yang tentu saja langsung ditolak olehnya.

Cara sudah berniat untuk pulang, namun karena ketidakberdayaan, akhirnya dengan terpaksa dan perasaan takut, ia mau mengikuti Harvey ke ruangannya. Sesampainya di sana, Cara sempat merasa aman karena ada seorang wanita lain di dalam ruangan tersebut, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

"Dia meminta kami untuk berciuman dan melakukan apa yang ia perintahkan. Aku langsung tanya ke dia soal aku yang bisa nyanyi. Maksudku untuk membuat suasana lebih baik, dan terkesan seperti audisi, aku benar-benar grogi," lanjutnya.

Cara menghadiri sebuah pesta yang digelar Harvey pada tahun 2014 © Splashnews.comCara menghadiri sebuah pesta yang digelar Harvey pada tahun 2014 © Splashnews.com

Setelah bernyanyi, Cara kemudian pamit ingin pulang. Dan Harvey pun saat itu mengantarkannya hingga ke pintu kamar hotel. Di saat Cara sudah merasa lebih tenang, Harvey justru mencoba untuk menciumnya. Dengan sigap Cara langsung menghentikannya dan berhasil keluar.

"Aku tetap dapat peran meski menolak dan berpikir kalau dia ngasih peran karena apa yang terjadi. Sejak itu aku merasa tidak pantas mendapatkan film itu," kenangnya.

Cara sudah beberapa kali bekerja sama dengan Harvey, salah satunya di film TULIP FEVER © The Weinstein CompanyCara sudah beberapa kali bekerja sama dengan Harvey, salah satunya di film TULIP FEVER © The Weinstein Company

Sejauh ini, Cara sudah beberapa kali bekerja dengan Harvey termasuk dalam film debutnya, PAPER TOWN, serta TULIP FEVER. Sedangkan kejadian tidak menyenangkan itu dialami Cara ketika tahun 2014. Lalu apa alasannya bungkam selama ini?

"Aku sangat ragu untuk mengaku soal ini. Aku nggak pengin menyakiti keluarganya. Aku merasa bersalah, seolah-olah aku yang salah. Aku juga takut karena kasus ini telah terjadi pada banyak wanita yang aku kenal dan nggak ada yang melaporkan karena takut," tutup Cara.

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING