HOLLYWOOD

Ratu Elizabeth II Resmi Cabut Gelar Pangeran Harry & Meghan Markle, Bebas dari Semua Tugas Kerajaan

Sabtu, 20 Februari 2021 20:05

Ratu Elizabeth II - Meghan Markle - Pangeran Harry © TPG Images

Kapanlagi.com - Status rakyat biasa resmi dijatuhkan pada Pangeran Harry dan Meghan Markle pada pengumuman yang baru saja dirilis oleh Kerajaan Inggris. Buckingham Palace secara resmi mengumumkan keputusan Ratu Elizabeth II untuk mencabut semua gelar kerajaan yang diberikan pada Harry dan Meghan.

Tidak hanya kehilangan semua gelar militer yang pernah diberikan padanya, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga tak lagi menerima perlindungan dari Kerajaan Inggris. Namun keputusan yang diberikan Ratu Elizabeth II tidak berhenti sampai di situ saja.

Gara-gara status barunya sebagai rakyat biasa, pasangan yang sedang bersiap menyambut kelahiran anak kedua mereka ini juga dibebastugaskan dari semua tugas dan peran kerajaan. Mereka tak lagi bertanggung-jawab menghadiri acara yang berkaitan dengan layanan publik.

1. Berhenti dari Semua Tugas

"Duke dan Duchess of Sussex telah mengonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu kalau mereka tidak akan kembali bertugas sebagai anggota keluarga kerajaan," begitu bunyi statement yang dirilis oleh Buckingham Palace.

"Setelah berbincang dengan Duke, Ratu menuliskan keputusan mundur dari anggota keluarga kerajaan memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan tanggung-jawab dan tugas-tugas yang berkaitan dengan pelayanan publik. Karena itu, semua gelar militer dan perlindungan kerajaan yang selama ini dipegang oleh Duke dan Duchess akan dikembalikan pada Yang Mulia, sebelum disebarkan pada anggota keluarga kerajaan yang bertugas," lanjutnya.

2. Hamil Anak Kedua

Pengumuman mengejutkan ini muncul tak lama setelah Harry dan Meghan membagikan berita gembira tentang kehamilannya yang kedua. Bertepatan dengan momen Valentine's Day, berita gembira ini disampaikan langsung oleh juru bicara mereka.

"Kami dapat memastikan bahwa Archie akan menjadi seorang kakak. Duke dan Duchess of Sussex tengah berbahagia menantikan kelahiran anak kedua mereka," tuturnya.


REKOMENDASI
TRENDING