Rowan Atkinson Dikabarkan Tewas Bunuh Diri Karena Depresi?

Rabu, 20 Juli 2016 17:08 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Rowan Atkinson Dikabarkan Tewas Bunuh Diri Karena Depresi? Rowan Atkinson/©TPG Images

Kapanlagi.com - Rowan Atkinson (61) dikabarkan meninggal dunia oleh sebuah media online bernama Linkbeef. Situs tersebut menyebutkan bahwa Rowan meninggal karena overdosis obat-obatan akibat depresi tak berkesudahan.

Anehnya, situs tersebut menyebutkan bahwa Rowan lahir pada 1995 yang membuatnya kini masih berusia 21 tahun! Dilansir Inquisitr, berita tidak kredibel itu menggabungkan isu kematian Adam Sandler dan memasukkan fakta-fakta kematian aktor senior Robin Williams yang memang meninggal bunuh diri karena depresi.

Berita hoax tersebut bahkan mencantumkan statement dari publisis Rowan. "Publisisnya menyatakan bahwa Rowan mengalami depresi berat, bahkan di masa lalu, ia sering melontarkan candaan soal ketergantungannya terhadap alkohol," demikian bunyi isi berita dari situs Linkbeef.

Masih sehat, Rowan Atkinson dikabarkan mati bunuh diri/©TPG ImagesMasih sehat, Rowan Atkinson dikabarkan mati bunuh diri/©TPG Images

Linkbeef juga mencatut Sheriff’s Office Coroner Division yang dikabarkan menemukan jenazah Rowan di rumahnya di kawasan Tiburon, San Fransisco Utara. "Rowan meninggal karena Asphyxia, atau kekurangan oksigen dalam tubuh. Namun, penyebab pasti kematiannya masih dalam proses investigasi," lanjut isi berita hoax tersebut.

Namun, dilansir Metro, berita ini memang hoax adanya. Kabar kematian pemeran Mr Bean ini bukanlah kali pertama terjadi. Ia sering dijadikan bahan berita palsu terkait kematiannya.

Lebih mengerikan lagi, link berita hoax kematian Rowan Atkinson itu mengarahkan netizen kepada sebuah malware. Jika kalian klik berita tersebut, situs terkait akan meminta data-data pribadi atau bahkan mengambilnya diam-diam dari kalian. Wah, hati-hati ya!

(met/tch)


REKOMENDASI
TRENDING