HOLLYWOOD

Rumahnya Difoto Paparazi, Pangeran Harry Merasa Tak Aman dan Lakukan Tuntutan Hukum

Jum'at, 17 Mei 2019 08:00 Penulis: Rezka Aulia

Harry tak lagi merasa aman di rumahnya sendiri. © Reuters

Kapanlagi.com - Ketenangan Meghan Markle dan Pangeran Harry terusik paparazzi. Duke dan Duchess of Sussex ini pun mengambil langkah hukum untuk menangani. Pasalnya sebuah agensi foto telah melakukan pelanggaran privasi di rumah mereka di kawasan Costwolds.

Para paparazi ini sampai menggunakan helikopter untuk mengambil beberapa foto di ruang keluarga, ruang makan dan kamar tidur. Kejadian mengerikan ini dilakukan pada Januari 2019 lalu, dan Harry segera melakukan perlindungan untuk anak dan istrinya.

 

1. Rumah di Kawasan Terpencil

Kuasa hukum Harry menyatakan bahwa pasangan Sussex ini tak lagi merasa aman di rumah mereka. Padahal keduanya memilih rumah pedesaan di Costwolds, Oxfordshire demi keamanan dan privasi.

"Properti ini sudah dipilih sendiri oleh Harry karena memberi privasi tinggi karena posisinya di kawasan terpencil dan dikelilingi peternakan. Jauh dari area yang bisa diakses fotografer," ujar Gerrard Tyrrell dilansir dari Fox News.

2. Terima Ganti Rugi

"Helikopter itu terbang rendah di atas rumah mereka, membuat para fotografer bisa memotret area ruang keluarga dan ruang makan serta langsung ke kamar tidur. Sindikasi dan publikasi foto-foto itu adalah masalah keamanan serius bagi Duke dan mebuat mereka tak lagi bisa tinggal di rumah mereka sendiri," lanjut sang kuasa hukum.

Sampai berita ini ditulis, pihak agensi foto tersebut telah mengakui kesalahan dan meminta maaf pada Meghan dan Harry atas masalah yang mereka perbuat. Pihak Buckingham Palace juga telah memberikan statement resmi bahwa Harry sudah menerima 'ganti rugi' dan permintaan maaf. Namun tidak dijelaskan secara rinci dan lebih lanjut.

3. Bukan yang Pertama

Ini bukan kasus pelanggaran privasi pertama yang dilakukan oleh paparazi pada anggota kerajaan Inggris. Pada 2017 Kate Middleton memenangkan tuntutan hukum melawan sebuah majalah Perancis yang telah menerbitkan foto topless sang Duchess of Cambridge.

Foto itu adalah foto lawas Kate yang diambil tahun 2012 saat ia sunbathing di kediaman pribadinya di Perancis. Seorang paparazi menggunakan lensa jarak jauh untuk 'mencuri' momen pribadi Kate dari jarak setengah mil jauhnya.

 

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING