Inspiratif! Ratu Letizia, Dari Pedagang Rokok Jadi Istri Raja

Rabu, 16 Juli 2014 14:51 Penulis: Sora Soraya
Inspiratif! Ratu Letizia, Dari Pedagang Rokok Jadi Istri Raja Ratu Letizia - Raja Felipe de Borbon @ splashnews.com
Kapanlagi.com - Sebagai idola baru di dunia hollywood, segala hal tentang Ratu Letizia akan selalu menarik untuk diperbincangkan. Salah satunya untuk membicarakan tentang masa lalunya sebelum resmi menjadi salah seorang anggota keluarga kerajaan.

Letizia sendiri adalah salah satunya wanita di sepanjang sejarah Spanyol yang berasal dari rakyat biasa. Tak seperti ratu-ratu yang sebelumnya, wanita kelahiran Asturias ini adalah seorang putri yang dilahirkan dalam keluarga broken home. Ayah dan ibunya bercerai ketika ia berusia 27 tahun.

Tumbuh dalam lingkungan keluarga yang seperti itu tak membuat Letizia terpuruk dan pasrah dengan keadaan. Sebaliknya, ia justru bangkit dan menunjukkan bakatnya dalam bidang jurnalistik. Bakat ini ternyata langsung diturunkan oleh Sang ayah yang ternyata juga berprofesi sebagai seorang jurnalis.

Perlahan meniti karirnya, usaha kerasnya akhirnya berbuah manis. Wajah cantiknya pun menghiasi layar kaca. Ia sukses menjadi seorang presenter TV dalam sebuah program berita ternama di Spanyol. Namun, tahukah kamu jika presenter tv bukanlah satu-satunya pekerjaan Sang Ratu di masa lampau? Ya, seperti yang dilansir dari Daily Mail, sebelum sukses dan dikenal di dunia jurnalistik, Letizia pun sempat menjadi seorang pedagang rokok.

Hal ini berlangsung ketika ia masih berada di bangku kuliah di University of Guadalajara, Meksiko. Untuk membuktikannya, telah ada sebuah foto yang menampilkan bagaimana usaha keras wanita ini demi bisa meraih penghasilan dengan tangannya sendiri.

Mencari nafkah dengan menjual rokok @ dailymail.co.uk/LOOKMencari nafkah dengan menjual rokok @ dailymail.co.uk/LOOK

Dalam foto tersebut kamu bisa melihat dengan jelas bagaimana Ratu Letizia menjajakan rokok dagangannya kepada para pembeli yang tengah menikmati duduk di salah satu kursi di depan pinggiran toko. Ia mengenakan seragam perusahaan rokok tempat di mana ia bekerja.

Tak hanya itu, di lain foto tampak wanita yang terlahir dengan nama Letizia Ortiz Rocasolano ini dengan cekatan menawarkan produk rokok kepada orang-orang yang lalu-lalang di sekitarnya. Ia masih sangat anggun meski dalam balutan busana yang sama sekali tak cantik.

Menawarkan produk kepada orang-orang yang lalu-lalang @ dailymail.co.uk/LOOKMenawarkan produk kepada orang-orang yang lalu-lalang @ dailymail.co.uk/LOOK

Hal inilah yang dilakukannya selama masa kuliah untuk mendapatkan penghasilan lebih demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Usai lulus dari kampusnya, Letizia pun memutuskan untuk kembali ke Spanyol dan mencari pekerjaan. Hingga akhirnya ia dikenal menjadi salah satu pembawa berita untuk CNN. Kemunculannya inilah yang akhirnya mengawali pertemuannya dengan Sang pangeran yang kini telah resmi menjadi suaminya, Raja Felipe de Borbon.

Usai resmi menjadi anggota keluarga kerajaan, wanita yang sebelumnya pernah menikah dan bercerai ini berhenti total dari pekerjaannya di dunia jurnalistik. Ia disibukkan dengan persiapan pernikahannya di tahun 2004. Alhasil, hingga kini Letizia resmi dilantik menjadi seorang Ratu Spanyol pada pertengahan Juni lalu.

Wanita ini penuh dengan kejutan dan kepribadian yang mengagumkan. Kisah hidupnya memang sangat inspiratif dan patut dijadikan motivasi bagi kita semua. Jadi, apakah kamu semakin kagum dengan sosoknya? :)

(dai/sry)

Editor:

Sora Soraya

REKOMENDASI
TRENDING