4 Hari Jelang Perkawinan, Fanny Ghassani Batal Nikah

Jum'at, 27 Maret 2015 11:43 Penulis: Ahmat Effendi
4 Hari Jelang Perkawinan, Fanny Ghassani Batal Nikah Fanny Ghassani ©KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Di kala segala persiapan untuk perkawinan sudah mendekati masa-masa akhir, kenyataan menyakitkan harus ditelan Fanny Ghassani yang batal menikah dengan kekasihnya yang bernama Victor. Fanny menyebutkan bahwa pembatalan terjadi karena pihak keluarga calon suaminya tidak merestui hubungan itu.

"Aku awalnya nggak ada batal, batalnya 4 hari sebelum nikah. Permasalahannya dari keluarga seberang, nggak tahu masalahnya apa, awalnya setuju kita nikah, akhirnya keberatan," ucap Fanny Ghassani ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015).

Fanny mengaku kurang tahu pasti apa penyebab orang tua Victor tidak memberikan restu. Namun calon suaminya tersebut adalah seorang mualaf sejak bulan Desember 2014, dan mereka sempat hendak memaksakan perkawinan namun terhalang surat-surat.

"Nggak ada, saat pihak laki mau urus surat RT RW nggak bisa keluarkan surat, surat izin dan restu orang tua, harusnya kan laki bisa sendiri ya," ujarnya.

Fanny Ghassani gagal menikah dengan kekasihnya yang seorang mualaf karena tidak mendapat restu orang tua. ©KapanLagi.com®/Muhammad RasyadFanny Ghassani gagal menikah dengan kekasihnya yang seorang mualaf karena tidak mendapat restu orang tua. ©KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

Fanny pun sempat stres karena perkawinan yang batal tersebut. Terlebih hal itu terjadi beberapa hari jelang jadwal nikah pada 31 Januari 2015, dengan keadaan hampir semua undangan sudah disebar.

"Pas awalnya mereka bilang nggak setuju nikah ya sudah. Kan saya mau nikah dengan biaya pribadi dan apa adanya. Dia bekerja dan saya juga kerja. Kita pikir kita tetap bisa nikah dengan itu. Kalau dihalangi kan batal. Kalau mau dilanjutin masa nikahnya nggak resmi di mata hukum," ucapnya.

Fanny menyebut awalnya orang tua Victor tidak mempermasalahkan anaknya untuk menjadi seorang Muslim. Keluarga calon suaminya pun sudah setuju dengan rencana perkawinan mereka. Namun tiba-tiba saja keputusan tersebut berubah, dan Fanny tidak mau kalau perkawinannya hanya sekedar nikah siri.

"Saya nggak nikah siri, memang batal nikah," tegasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING