AAMTI Bantu Model Go Internasional

Selasa, 24 Februari 2009 19:35 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini industri hiburan di tanah air terus mengalami perkembangan. Pastinya ini menjadi peluang kerja yang besar bagi para pelaku bisnis tersebut, seperti model, talenta dan pekerja seni lainnya. Kondisi seperti ini sudah seharusnya diimbangi dengan kinerja agensi dan manajemen yang lebih serius dan profesional.

Untuk itu, sekitar 20 agensi sepakat untuk mendirikan sebuah asosiasi yang dinamakan Asosiasi Agensi Model dan Talenta Indonesia, yang mempunyai misi menjawab tantangan bisnis internasional.

"Atau dengan kata lain, AAMTI ini akan membawa model-model kita untuk dapat 'go internasional'," jelas Keke Harun dari Look Inc selaku Humas AAMTI.

Lebih lanjut kata Keke, seusai peresmian AAMTI di Pisa Café Mahakam, Senin (23/2), asosiasi ini juga berfungsi untuk melindungi model. "Semisal mereka terkena sebuah kasus kontrak kerja, sebisa mungkin kita akan membuat mereka merasa nyaman," tukasnya.

"Saya pribadi mempunyai keinginan model-model kita bisa 'go internasional'. Dan dengan adanya asosiasi ini kita bisa bersama-sama mengatur setiap agensi. Andai ada orang yang mau mencari model hubungi kita dan di situ kita berikan banyak pilihan," paparnya.

Diperkirakan di Indonesia ini ada puluhan agensi, tapi sejauh ini baru ada 20 agensi yang telah tergabung dalam AAMTI. Agensi-agensi tersebut antara lain 8 Management, Bentuk Management, Bern’s Model, Fame Management, Flash Model, Glam Management, JIM, JOBIS, Look Inc, Next Icon, Platinvm, Potrait Management, Profile Management, Rara Model & Talenta, TM Management, dan Zema Indonesia.    

(kpl/ang/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING