SELEBRITI

Adiknya Kembali Tersandung Kasus Narkoba, Ayu Azhari: Ibra Sepertinya Belum Dewasa dalam Langkah dan Tindakannya

Rabu, 25 Desember 2019 18:23 Penulis: Louvina Gita

Ayu Azhari (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Penangkapan Ibra Azhari menambah panjang deretan selebriti yang tersandung kasus narkoba. Kabar ditangkapnya adik Ayu Azhari ini mencuat pada hari Senin (23/12) lalu. Menurut Ayu, selama ini Ibra sudah masuk dalam kategori sangat ketergantungan pada barang haram itu.

"Secara kemanusiaan memang beliau sudah kecanduan dan sangat ketergantungan, itu hasil dari beberapa kali upaya keluarga menolong," tuturnya kala dihubungi lewat Whatsapp, Rabu (25/12).

Sebenarnya bukan kali ini saja Ibra terjerat kasus narkoba. Tapi bagi Ayu hukuman yang pernah diterima adiknya di masa lalu sepertinya memang belum memberikan efek jera.

"Hukuman yang pernah dijalani ternyata belum membuat dia jera. Rehabilitasi juga sepertinya musti selesai sampai tuntas dan pendampingan profesional serta kasih sayang dari keluarga sangat penting,"

1. Perlu Diubah Mindset-nya

Untuk bisa menyembuhkan Ibra dari ketergantungannya pada narkoba, Ayu menyebut perlu ada proses yang harus dilewati. Apalagi hal ini tidak hanya menyangkut perubahan fisik saja melainkan juga mental.

"Dengan energi cinta, musti direset lagi mindset-nya karena keliatannya bukan hanya fisik tetapi mental nya juga perlu proses untuk tumbuh kuat dan percaya diri bahwa dia bisa berhenti dan berubah ya, insyaAllah," ungkapnya.

"Semua biar bergulir dan kami tidak mau mengganggu proses kerja penyidik yang sedang bertugas menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba, mohon doanya," sambung artis berusia 50 tahun ini.

2. Anggap Ibra Azhari Belum Dewasa

Sebagai kakak, Ayu Azhari melihat sosok Ibra yang menurutnya masih belum dewasa. Ia masih sangat memerlukan kehadiran seseorang yang bisa membantunya lepas dari barang haram tersebut.

"Ibra sepertinya masih belum dewasa dalam langkah dan tindakannya walau usia sudah matang ya, artinya memang diperlukan pendampingan profesional dan support keluarga untuk mencapai goal sembuh dan tegar serta percaya diri," kata Ayu.

"Tidak memakai barang terlarang yang memang banyak sekali korbannya, bukan hanya saya dan keluarga yang mengalami ini. Saya yakin ada ribuan keluarga menghadapi hal yang sama ancaman narkoba," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING