Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Dude Harlino Hormati Proses Hukum

Rabu, 10 Mei 2017 11:52 Penulis: Ahmat Effendi
Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Dude Harlino Hormati Proses Hukum Dude Harlino - Citra Kirana ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan hukuman penjara selama 2 tahun karena melakukan penistaan agama. Terkait hal itu, Dude Harlino mengaku menghormati proses hukum yang sudah berjalan hingga saat ini.

"Proses hukum sudah berjalan, lalu sidang sudah berjalan. Saya sebagai warga negara menghormati proses hukum itu. Apapun vonis hakim harus kita hormati bersama. Kalo kita tidak hormati siapa lagi. Kalo nantinya ada proses banding, itu hak hukum mereka," ujar Dude Harlino di bilangan Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2017).

Sementara terkait vonis yang diberikan majelis hakim, Dude tak bisa banyak berkomentar. Apalagi ia tidak tahu secara pasti apakah 2 tahun cukup bagi Ahok atau tidak.

Dude Harlino mengaku menghormati proses hukum atas putusan Ahok. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDude Harlino mengaku menghormati proses hukum atas putusan Ahok. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya nggak tau cukup atau tidak. Tapi sebagai warga negara, saya menghargai. Dari sejak tuntutan Jaksa pun saya menghargai," katanya.

Kasus hukum yang dilakukan oleh Ahok menyita energi cukup besar dari banyak pihak. Sementara terkait kasus penodaan agama tersebut, Dude berharap agar semuanya bisa mengambil hikmah.

"Saya berdoa untuk negeri ini yang baik. Dari tiap kasus yang ada pasti ada hikmahnya. Ini pembelajaran buat kita semua," tandasnya.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING