Alexandra Asmasoebrata Terima Penghargaan MURI

Senin, 23 April 2007 12:05 Penulis: Editor KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April 2007 Museum Record Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Alexandra Asmasoebrata sebagai Pembalap Formula Wanita Pertama Indonesia di The Sultan Hotel Jakarta. Ini merupakan penghargaan ke-2474 yang diberikan MURI.

Seusai acara pemberian penghargaan yang disaksikan langsung oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Mutia Hatta, MenPAN Taufik Effendi, Ketua Umum IMI Ari Batubara dan Perwakilan Menpora, Alexandra mengatakan bahwa penghargaan tersebut akan dijadikan motivator bagi dirinya untuk berprestasi lebih baik lagi.

"Saya melakukan balapan tidak hanya untuk penghargaan ini tetapi lebih kepada prestasi. Lebih dari itu ini untuk bisa meneruskan cita-cita Ibu Kartini walaupun dalam bidang yang berbeda. Dan penghargaan ini saya tujukan untuk wanita Indonesia untuk menjadi lebih kuat dalam segala bidang," ungkap Alexandra.

Dalam sambutannya Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Mutia Hatta menilai Alexandra sebagai bagian dari perwujudan Kartini dalam era kekinian. Dan Mutia Hatta juga mengingatkan wanita Indonesia bisa lebih maju lagi dalam berbagai karier aspek kehidupan.

Sebagai pembalap wanita Alexandra juga dinilai oleh MenPAN sebagai sosok wanita yang tak cengeng dengan tidak meminta berbagai fasilitas. "Dia selalu berusaha sendiri untuk maju dan Andra patut untuk dijadikan teladan," tandas Men PAN.

Sementara Ketua Umum IMI Ari Batubara melihat Andra sebagai figur yang unik apalagi dunia yang digeluti sekarang ini merupakan dunia yang dijejali kaum lelaki. "Dan dari olahraga otomotif yang digelutinya bisa meningkatkan image Indonesia di dunia internasional," ujar Ari.

Sebagai sebuah penghargaan, rekor yang diukir Andra ini tak akan terpecahkan sampai kapan pun karena ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada wanita Indonesia dalam dunia otomotif untuk pertama kalinya. 

(kl/wwn)

REKOMENDASI
TRENDING