Almarhum Cholik Ajarkan Untuk Masuk Kelab Malam

Rabu, 14 Juli 2010 18:45 Penulis: Noviana Indah TW
Almarhum Cholik Ajarkan Untuk Masuk Kelab Malam Didin
Kapanlagi.com - Meninggalnya pelawak senior Cholik meninggalkan duka yang mendalam tak hanya untuk keluarganya namun juga teman-teman dekatnya. Begitu juga Didin Bagito yang telah mengenal Cholik selama lebih dari 30 tahun.

"Beliau orang yang cukup hangat. Bukan seorang yang terlihat populer. Beliau tidak pernah menganggap kita sebagai suatu ancaman yang akan menggusur lahannya dia," kisah Didin ketika ditemui saat menghadiri pemakaman Cholik di TPU Cipinang Baru, Jaktim, Rabu (14/07).

Didin pun mengenang pertemuan pertamanya dengan pelawak senior tersebut.

"Saya kenal sama almarhum tahun 1978. Waktu itu lagi malam puncak festival komedi yang menampilkan grup Pelita yang saat itu sedang populer bersama Jayakarta dan Warkop," kenangnya.

Apalagi, Cholik pun memiliki andil yang cukup besar terhadap besarnya nama Bagito. Cholik juga menjadi sebuah trendsetter di zaman itu.

"Beliau cukup andil untuk Bagito karena Bagito ini kan pelawak radio tapi untuk panggung dan tempat-tempat lain kami tidak pengalaman. Makanya, kami diajarin untuk masuk kelab. Waktu itu kalau pelawak sudah masuk kelab malam itu hebat," terang Didin.

"Ya waktu itu, dengan logat Tegal-nya dia populer dengan istilah yang dia keluarkan, 'Bulakan sapi lanang.' Yang sampai anak-anak pada zaman itu memakai istilah itu," pungkasnya.   

(kpl/hen/npy)


REKOMENDASI
TRENDING