Amara Lingua, Kontraksi Lagi Saat Menyusui

Rabu, 29 Oktober 2008 19:10 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Pengalaman menjadi ibu adalah pengalaman paling berharga yang dialami Amara Lingua. Mulai proses hamil, melahirkan secara caesar sampai mengasuh buah hati, hingga sekarang merupakan kegiatan yang sebelumnya tidak pernah terlintas di pikiran istri Frans Mohede ini.

Dari semua pengalaman tersebut, menyusui adalah pengalaman yang paling mengesankan baginya. Sebab itulah kali pertama Amara memberikan makanan langsung berupa ASI pada anaknya.

“Ya, walau saya di-caesar tapi saya berusaha memberikan makanan terbaik untuk anak. Semula memang sakit apalagi waktu belum keluar ASI-nya, namun saya bertahan dan akhirnya jadi terbiasa,” katanya, Rabu (29/10).

Dikatakan lagi, saat menyusui tiba-tiba dirinya merasa kontraksi, sehingga ia sempat dihantui pikiran yang negatif. Namun setelah dikonsultasikan pada dokter, wanita yang pernikahannya belum mendapat restu dari orang tuanya ini, akhirnya dapat bernafas lega.

“Lho, kok ada kontraksi lagi. Saya pikir apakah masih ada bayi yang tertinggal atau apa. Setelah saya tanya ke dokter, kontraksi ketika menyusui itu hal wajar karena rahim tengah berproses ke bentuk semula setelah melahirkan,” pungkasnya sambil tersenyum. 

(kpl/dis/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING