AMI 2011 Hadirkan Kategori Pop Trendy

Rabu, 15 Juni 2011 19:59 Penulis: Ahmat Effendi
AMI 2011  Hadirkan Kategori Pop Trendy AMI Foto: cheuw.com
Kapanlagi.com - Beberapa kategori baru dikeluarkan dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2011. Salah satunya adalah Pop Trendy untuk musik pop yang tengah menjadi trend saat ini.

"Ada perbedaan pop trendy dan pop, itu digunakan oleh panitia, karena kami tidak bisa memilih istilah lain. Akhirnya kami sepakat untuk pilih pop trendy, bahwa trendy itu yang lagi nge-trend saat ini. Menurut kami pop trendy itu yang tanda petik melayu. Misalnya gini, ST12 sama Kerispatih kalau dijadikan satu kategori setuju ga? Dua-duanya memang pop, tapi pop mereka berbeda," kata Budi Ace dari tim kategorisasi, ketika preskon AMI Awards di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (15/06).

Ajang anugerah musik ini sendiri memilih para musisi dengan predikat terbaik di bidangnya. Hal ini tentu berbeda beberapa ajang penghargaan lain yang memilih musisi dengan tingkat kepopuleran yang tinggi.

"Kenapa yang terbaik karena itu pilihan, kalau terpopuler ada visi misinya, ini ga ada beban, makanya kami berani bilang kami pilih yang terbaik. Sistem akademi 15 tim kategorisasi," katanya.

Selain pop trendy tadi, untuk musik dangdut pihak penyelenggara menyiapkan delapan kategori yang berbeda. Hal ini untuk mengakomodasi banyaknya genre dangdut yang ada.

"Sengaja. Musik dangdut kan music of my country. Dangdut akan selalu ada. Genre dangdut kan banyak sekali. Seperti pop, dangdut juga berkembang ke genrenya sendiri. Tugas AMI adalah melihat seluruh yang ada di industri musik," tutup Rudi Ramawi, Direktur Program dan Produksi RCTI.     

(kpl/ato/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING