Anak Mbah Surip Akan Dinikahkan di Depan Jenazah

Selasa, 04 Agustus 2009 17:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Anak Mbah Surip Akan Dinikahkan di Depan Jenazah Mbah Surip
Kapanlagi.com - Jenazah almarhum Mbah Surip, kini tengah disemayamkan di aula utama Bengkel Teater Rendra, Jl. Cipayung Jaya, Citayam, Bogor, Jawa Barat. Sebuah upacara duka dan pembacaan doa berlangsung sejak pukul 16.00 WIB, sambil terus berdatangan sejumlah kalangan yang menyampaikan bela sungkawa.

Acara direncanakan akan diteruskan dengan pembacaan tahlil yang dimulai usai sholat Isya. Sementara pemakamannya sendiri akan berlangsung besok pagi.

Pada pukul 20.30 WIB nanti, pihak keluarga Mbah Surip juga akan mengadakan jumpa pers, seputar rencana pemakaman di kawasan bengkel teater Rendra, sesuai wasiat almarhum.

Sebuah sumber juga menyebutkan, pada malam ini juga akan dilangsungkan pernikahan salah seorang anak Mbah Surip yang akan dilangsungkan di depan jenazah almarhum. Namun hingga kini panitia belum mempublikasikan nama anak Mbah Surip, yang tengah dalam perjalanan dari Mojokerto, Jawa Timur.

Malam ini juga akan dilangsungkan pembacaan doa hingga pagi, sebelum kemudian dimakamkan. Namun hingga kini panitia juga belum memberikan kepastian terkait waktu pelaksanaan pemakaman.

Sementara itu, ribuan masyarakat antusias mendatangi tempat persemayaman Mbah Surip, hingga menyebabkan kemacetan. Nampak juga sejumlah media melakukan peliputan secara live dari lokasi.  

(kpl/ant/dar)


REKOMENDASI
TRENDING