Andi Soraya 'Ogah' Nikah, Pilih Kumpul Kebo

Kamis, 30 November 2006 16:42 Penulis:
Kapanlagi.com - Pasangan artis Andi Soraya dan Steve Emmanuel memang benar-benar nekat. Keduanya tak ingin meresmikan hubungan kasih mereka ke jenjang pernikahan. Katanya, mereka lebih memilih untuk kumpul kebo.

"Ya sebut saja kita ini pasangan suami istri tanpa surat nikah. Gampang kan. Kita sudah punya komitmen berdua untuk tidak menikah resmi, tapi hubungan kita seperti suami istri. Ini kebijakan kita," kata Andi saat ditemui di launching sinetron SEPATU KACA di Planet Hollywood, Jakarta, baru-baru ini.

Pasangan ini sudah dikaruniai dua anak, Shawn Adrian (7) dan Darren Sterling (4). Andi dan Steve sudah tak peduli lagi apa kata orang karena yakin, mereka telah memilih jalan hidup yang benar.

"Keluarga kita juga tidak memaksa kita untuk menikah secara resmi. Begini saja kita sudah bisa jadi bapak ibu yang baik dan membesarkan anak dengan penuh cinta," ujar Andi.

Andi mengaku takut berkomitmen, setelah trauma dengan perceraian di masa lalu dengan mantan suaminya, Ahmad Kurnia Wibawa. Steve pun takut ada perceraian yang berdampak negatif kepada anak-anaknya.

Lalu, sampai kapan mereka akan menjalani hubungan seperti ini? "Kita jalani saja, umur kan akan mendewasakan kita," ujar Andi.

Menurut Steve, jodoh ada di tangan Tuhan, bukan ditandai surat hitam putih. "Surat nikah itu seperti tuntutan. Cara ini yang terbaik buat kita, dan terbaik buat anak. Hukum kan tak pernah menjaga emosi anak. Kalau orangtua cerai, buntutnya perebutan anak. Itu yang gue enggak suka. Pas cerai, ibu bapaknya diwawancarai, siapa yang bakal dapat hak asuh. Terus, lari ke Polres, ending-ya kacau. Kan anak nonton (TV), dia juga yang stres. ini seperti tusukan yang tak bisa dilupakan," katanya. 

(kl/fia)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING