Ari Wibowo, Harus Memberi Waktu Yang Berkualitas

Selasa, 04 November 2008 06:27 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Keluarga bagi aktor Ari Wibowo memiliki peran utama dalam perkembangan anak, baik terkait fisik maupun psikisnya. Sehingga sebagai orang tua, ayah dari Kenzo Wibowo mengaku harus memberikan waktu yang berkualitas.

"Sebisa mungkin sebagai orang tua, meluangkan waktu untuk keluarga. Kita nggak tahu kapan ajal kita atau anak kita mau datang, makanya orang tua harus bisa, memberi waktu yang berkualitas untuk keluarga," terangnya.

Dalam hal pendidikan Ari Wibowo juga tidak begitu berharap memberikan pendidikan pada anak-anaknya yang berdampak pada ketegangan pada anak. Semua ingin dilalui secara wajar, yang memberi kesempatan anak tumbuh dan berkembang secara wajar.

"Kalau pendidikan di luar negeri, seumpama Amerika, itu sense of competition-nya sangat besar, jadinya di sana stress luar biasa banyak. Saya ingin mendidik anak sewajarnya saja. Aku nggak mau mendidik dia terlalu pinter atau menjadi kutu buku, yang lebih penting dia bisa ngebaca karakter manusia, intinya bersosialisasi," ungkapnya.

"Kalau pinter itu larinya pasti kepada uang dan menurut aku uang itu bukan segalanya," simpul Ari.

Suami Inge Anugrah ini juga mengaku khawatir melihat sisi keanehan para orang tua yang memberikan kursus pada anak-anaknya saat usianya baru 6 bulan. Tindakan ini belum tentu baik bagi si anak, atau bahkan melahirkan tekanan-tekanan bagi bayi.

"Sekarang anak-anak baru enam bulan sudah dikasih les, bagi saya itu terlalu cepat. Soalnya dia butuh waktu lebih untuk bersama orang tua, mungkin untuk anak saya nanti setelah 1, 5 tahun," pungkasnya.

(kpl/ant/dar)


REKOMENDASI
TRENDING