SELEBRITI

Arlan dan Astrid Bantu Salurkan Donasi

Jum'at, 27 Mei 2011 15:27 | 

Arlan Djoewarsa


Arlan dan Astrid Bantu Salurkan Donasi




Kapanlagi.com - Artis Arlan Djoewarsa dan Astrid terlibat sebagai juru bicara Yayasan Anakdidik yang konsen pada dunia pendidikan. Lewat yayasan tersebut, berusaha mempertemukan antara donatur dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami bersama teman, Adit dan Lutfi membentuk Yayasan Anakdidik dengan tujuan membantu anak-anak SMA sederajat yang membutuhkan bantuan SPP tiap bulannya. Fungsinya, kita membantu orang untuk menghubungkan donatur dan yang perlu dibantu. Sebagai musisi kita bantu bahwa yayasan tersebut ada, sehingga orang-orang yang membantu atau dibantu tahu harus ke mana. Jadi kita di sini sebagai corong," ungkap Arlan Djoewarsa yang diamini Astrid.

Kami bersama teman, Adit dan Lutfi membentuk Yayasan Anakdidik dengan tujuan membantu anak-anak SMA sederajat yang membutuhkan bantuan SPP tiap bulannya. Kita membantu orang untuk menghubungkan donatur dan yang perlu dibantu. Sebagai musisi kita bantu bahwa yayasan tersebut ada, sehingga orang-orang yang membantu atau dibantu tahu harus ke mana. Jadi kita di sini sebagai corong
Arlan Djoewarsa
 

Keduanya yang ditemui di acara konferensi pers peluncuran Yayasan Anakdidik dan Transparasi Donasi, di Tomodachi Kafe, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (26/5) mengungkapkan, pihaknya hanya mendukung teman yang sebelumnya sudah bekerja terlebih dulu. Keduanya mengaku hanya mendukung.

"Ide bukan dari kita, tapi teman yang sudah dari beberapa tahun lalu. Jadi kita lebih ke support. Misalnya cara untuk diketahui orang yayasan ini sehingga segmen nggak cuma yang kita kenal tapi dari manapun," ungkapnya.

"Sudah banyak yang bergabung. Dari re-tweet saja banyak sekali, sekaligus tanya gimana mau ikut dengan Rp1,5 juta membantu sampai satu tahun. Caranya gampang dan transparan," sambungnya sambil mempersilahkan membuka anakdidik.org, website resminya.

Dari kalangan artis memang belum ada yang ikut, namun berangsur akan menginformasikan hal ini. Apalagi program ini juga secara resmi baru dirilis, sehingga belum banyak yang tahu. Kini pihaknya sudah memiliki data sekitar 200 murid yang tersebar di Tangerang, Kepulauan Seribu dan Flores yang perlu dibantu. Ada sebuah tim yang bertugas mengumpulkan data, sementara dirinya hanya menginformasikan.

"Tugas kami hanya menyebarkan informasi. Namun tak tertutup kemungkinan kita turun untuk tahu di lapangan seperti apa," ungkap Arlan yang mengaku telah beberapa kali terlibat di kegiatan sosial semacam ini.   (kpl/dis/dar)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Selebriti

- - -