Avi Akhirnya Divonis Satu Tahun Penjara

Senin, 26 April 2004 23:37 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Joko Wiriatno Suwito alias Avi akhirnya divonis satu tahun penjara dipotong masa tahanan berkait dengan kasus kepemilikan narkotika golongan satu, berupa ganja oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (26/4).

Persidangan yang di gelar di PN Jaksel, yang diketuai Ketua Majelis Hakim Syamsul Ali menyatakan, Avi bersalah karena tanpa hak memiliki, menyimpan, membawa dan mempergunakan narkotika golongan satu jenis tanaman.

Dalam sidang yang dimulai pukul 13.15 WIB itu, hakim juga menjatuhi denda sebanyak Rp2 juta dan subsider selama dua bulan, serta membayar uang persidangan senilai Rp1.000 terhadap model pria yang berpenampilan wanita itu.

Vonis hakim tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa berupa kurungan selama 1,6 tahun dan denda Rp3 juta, serta subsider tiga bulan.

Ketika mendengar putusan hakim tersebut, Avi yang kian terkenal setelah menjadi model video klip berjudul Possesif dari kelompok musik "Naif" itu nampak tertawa, dan tak lama kemudian kembali masuk ruang tahanan PN Jaksel untuk dibawa kembali ke Rutan Pondok Bambu.

Sejak tanggal 19 September 2003, waria kelahiran Jakarta, 18 Desember 1970 itu, harus menjalani kehidupan di balik terali besi, lantaran kedapatan memiliki satu paket narkotika jenis ganja seberat 3,9 gram. Ia berhasil terjaring dalam operasi Antik yang digelar Jajaran Kepolisian Polres Jakarta Selatan, saat berada di rumah kontrakannya di Gg. Bapem, Jl. Kirai III Kel. Cipete, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/9), pukul 15.30 WIB.

(kmp/dar)


REKOMENDASI
TRENDING