Bagi Laila Sari Usianya Tidak Jadi Masalah

Kamis, 12 Mei 2005 21:35 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Aktris layar kaca dan layar lebar senior Laila Sari (70) tidak menjadikan usia sebagai penghabat, meskipun sudah kepala tujuh, syuting sinetron tetap jalan terus. "Saya tetap syuting. Sekarang sedang main di sinetron BONDI," kata Leila seusai mendapat penghargaan Lifetime Achievement dalam acara Inspiring Woman 2005 di Jakarta, Rabu malam (11/5).

Perempuan yang sering tampil dengan kain dan kebaya itu merasa seni merupakan hidupnya, sehingga meski sudah "sepuh" ia masih bersemangat berkiprah di dunia yang dicintainnya itu.

Laila sejak berusia 10 tahun telah belajar balet, namun karena cakupan jenis tari itu tidak terlalu luas, ia kemudian belajar drama dan nyanyi.

Untuk yang terakhir itu, kualitas suara penggemar lagu-lagu Elvis itu patut diacungkan jempol. Rabu malam, di atas panggung penerimaan penghargaan yang terinspirasi dari tokoh pahlawan perempuan RA Kartini itu, Laila dengan suara menggelegar bernyanyi dengan gaya khasnya "ngerock".

"Dari kecil sudah belajar nyanyi, nari. Sudah jadi hobi," ujar aktris yang masih keturunan seniman Tangkiwood itu.

Meski dengan rambut memutih, dan tulang-tulang yang diakuinya tidak dapat lagi diajak menari, Laila.

"Kalau ada masalah nikmati saja. Jangan terlalu dipikirkan," katanya mengenai rahasia awet mudanya.

Selain melalui pikiran, sejak kecil Laila terus berusaha menjaga kesehatannya dengan banyak bergerak. "Jumpalitan menari dan renang," katanya mengenai olah raga yang dijalaninya.

Mpok Lela, begitu ia sering disapa memang harus berusaha keras menjaga kesehatannya. Kenapa? Bukan hanya kerena ingin panjang umur, tapi terlebih karena ia sangat takut dengan dokter.

"Saya dari kecil takut dokter, takut disuntik," katanya membuka rahasia sambil tertawa.

(*/dar)


REKOMENDASI
TRENDING