Baju Batik Jadi Fashion Item Favorit Luna Maya, Ini Buktinya!

Sabtu, 27 Mei 2017 17:07 Penulis: Rahmi Safitri
Baju Batik Jadi Fashion Item Favorit Luna Maya, Ini Buktinya! Luna Maya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Batik adalah warisan budaya Indonesia yang diakui dunia internasional. Kebanggaan pada batik ini juga ditunjukkan model, presenter dan aktris cantik, Luna Maya. Kira-kira Luna juga mengoleksi batik nggak ya?
 
"Batik itu salah satu peninggalan yang harus kita banggakan. Ini juga cerminan budaya Indonesia adalah batik. Jadi kita harus berbangga hati karena selain sejarah, juga budaya, itu harta yang paling tidak ternilai harganya, harus dijaga dan dilestarikan," ujar Luna Maya saat ditemui di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2017).

"Ada sih beberapa, lumayan. Kalau baju sih nggak banyak, yang banyak itu bahannya. Belum aku apa-apain, nggak mau dipotong, sayang soalnya," lanjut pemain film JANDA KEMBANG itu.

Batik kerap jadi pilihan Luna Maya sehari-hari © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoBatik kerap jadi pilihan Luna Maya sehari-hari © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Mengaku sebagai pecinta baju batik, Luna Maya kerap mengenakannya saat menghadiri beberapa acara. Tapi ia mengungkap belum pernah memakai baju batik saat bertandang ke luar negeri. Sepertinya bisa dicoba ya, KLovers?

"Tergantung acara, aku paling suka pakai kebaya atau nggak batik. Tergantung acara, kalau malem dan santai mungkin gaun-gaun yang simple. Tapi kalau yang lebih tradisional aku pakai kebaya atau batik," ungkapnya.

"Ke luar negeri pakai batik belom pernah sih, baru di Indonesia aja," tandas wanita blasteran Austria dan Indonesia tersebut mengakhiri wawancara.

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING