SELEBRITI

Bebi Silvana Percaya, Sehelai Rambut Nabi Muhammad yang Dijaga Opick Asli

Senin, 13 Mei 2019 22:35 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Bebi Silvana - Opick © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Setelah kabar bahwa Opick mendapat amanah untuk menjaga rambut Nabi Muhammad, semua pun merasakan keraguan. Apakah benar rambut yang dijaga Opick adalah asli? Kabar ini pun menjadi kontroversi, karena banyaknya keraguan publik akan hal tersebut.

Akhirnya Opick pun buka suara. Pelantun Tombo Ati itu meluruskan kontroversi yang ada. Bahkan ia ditemani oleh Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) sambil membacakan surat resmi tentang keaslian rambut Nabi Muhammad itu.

Mendapat amanah seperti itu, tak membuat Opick lupa diri dan takabur. "Ya ini untuk kita belajar aja. Yang jelas yang kita tahu, kita terbatas. Miskin ilmu, amal, kita belajar memotivasi, saling mengisi," ungkap Opick di kediamannya kawasan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/5).

1. Syiar Agama

Hal yang sama juga diungkap oleh istri Opick, Bebi Silvana. Yang mana dengan adanya amanah ini janganlah menjadi sombong. Ia juga tetap percaya keaslian rambut tersebut meski banyaknya kontroversi.

"Ini amanah tidak menjadikan takabur, sombong, tapi menjadikan kita tetap terus beribadah. Saya percaya kenapa suami saya diamanahkan karena memang ini syiar untuk agama," ujar sang istri.

2. Sebuah Motivasi

Memang tak dipungkiri jika apa yang ada ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Namun, beribadah yang berdoa tetap menjadi yang utama.

Dengan adanya amanah tersebut, akan banyak publik yang sering datang berkunjung. Maka dari itu, dalam waktu dekat ia akan disibukkan dengan berbenah rumah.

"Ini Ramadan spesial, kalau rambut Nabi, bagian tubuh dari Nabi, ya Nabi. Jadi adanya rambut Nabi ini memotivasi lagi untuk berdoa, berdzikir, salawat, anak-anak juga. Yang jelas berbenah, ngecat lagi, bersih-bersih lagi semua barang-barang. Alhamdulillah ini akhirnya jadi rumah umat, semua orang boleh datang ke sini. Cuma yang tinggal di sini yang yatim piatu saja," tutup Opick.


REKOMENDASI
TRENDING