Begini Cara Jessica Iskandar Atasi Baby El Ketika Rewel

Selasa, 08 Desember 2015 22:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Begini Cara Jessica Iskandar Atasi Baby El Ketika Rewel Jessica Iskandar © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Saat ini putra Jessica Iskandar, El Barack Alexander sudah menginjak usia 17 bulan. Selama ini, Jedar seorang diri merawat dan membesarkan anak semata wayangnya itu karena sang ayah, Ludwig Franz Willibald sama sekali enggan mengakui status Baby El.

Pertama kali sosok ibu, Jedar pun jadi banyak belajar hal baru. Yang pasti, presenter Pesbukers itu tak ingin merawat putranya seperti bagaimana ibunya merawat dirinya sedia kala.

"Kalau ortu aku cara mendidiknya beda banget dulu. Kalau waktu aku kecil kalau aku nggak mau atau nakal sedikit langsung dicubit. Kalau aku kan pakai trik supaya dia happy aku juga happy," ujar Jedar ketika ditemui saat launching clothing line di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/12).

Jedar punya cara unik untuk didik anaknya © KapanLagi.com®/VJ LoloJedar punya cara unik untuk didik anaknya © KapanLagi.com®/VJ Lolo

Seperti anak kecil lain pada umumnya, ada kalanya Baby El juga rewel dalam segala hal. Jedar pun sudah punya cara sendiri untuk mengatasi hal itu.

"Iya benar tapi El itu jarang banget rewel. Abis itu El kalau rewel mukanya ngegemesin kan, jadi kalau dia nangis gitu aku malah ketawa lihat mukanya, gemesin banget soalnya. Jadi sampai detik ini aku nggak pernah marah dan semua yang terjadi sama El di depan mataku, selalu aku nikmati," sambung bintang film DEALOVA itu.

Jedar sendiri lebih suka mengurus semua kebutuhan Baby El sendiri ketimbang menyerahkannya pada orang lain, seperti babysitter. Nah, akhir tahun ini, wanita berusia 27 tahun itu bahkan sudah menyiapkan plan untuk terbang ke Amerika berdua saja bersama sang buah hati.

"Nggak (kewalahan), karena kalau aku ke luar kota selalu tanpa pendamping. Kalau di rumah pun suster-suster cuma bantuin kayak bersihin tempat makan, bersihin mainan, bersihin tempat baju, siapin peralatan, selebihnya aku kerjain sendiri. Aku nggak pernah merasa kewalahan, kayak misalnya aku biarin dia main di luar asal aku sudah tahu aman semuanya. Itu karena aku tahu El memang anaknya pintar sih dan gampang diurusin. Dan nanti aku sebenarnya khawatir nih pas mau ke AS, karena perjalanannya jauh, dari Singapura, Hongkong total 11 jam. Ini anak bakal gimana ya di pesawat karena pasti yang namanya anak akan bosen di pesawat terus," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING