Beri Kontrol, Astrid Kuya Awasi Anak Lewat Gadget

Senin, 21 September 2015 07:30 Penulis: Risang Sudrajad
Beri Kontrol, Astrid Kuya Awasi Anak Lewat Gadget Astrid Kuya © kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Sebagai orang tua, Astrid Kuya tentunya selalu memperhatikan perkembangan putrinya, Cinta Kuya. Salah satunya adalah memberikan kontrol dalam pemakaian gadget setiap harinya.

Astrid Kuya pun memberikan batasan dalam pemakaian pulsa selama satu bulan. Selain bisa mengontrol pemakaian gadget, dirinya pun bisa mengajarkan cara berhemat untuk putrinya.

"Pulsa aku batasin bukan perbulan. Aku selalu bilang kalau kuota habis, nikmati aja, 100 ribu lah habis nggak habis. Sekarang banyak alasan, kayak hubungin temen buat kerjain tugas atau apa, tapi tetep segitu aja," ujar Astrid Kuya saat dijumpai di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (18/9).

Astrid Kuya bisa kontrol anak lewat gadget © kapanlagi.comAstrid Kuya bisa kontrol anak lewat gadget © kapanlagi.com

Gadget sebenarnya tak melulu hanya tentang dampak negatif saja. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pemakaian gadget. Bagi Astrid, hal ini bisa menjadi salah satu caranya untuk mengawasi kegiatan sang buah hati.

"Pengawasan, untung ada gadget. Paling gampang lihat anak, nanya guru, yang penting pengawasan, aku rasain banget. Intinya berusaha jadi temen, pengertian dan pengawasan, usahakan bertanya terus sama anak," tambahnya.

So, gimana nih KLovers? Berminat untuk meniru cara dari Astrid Kuya dalam mengontrol putrinya?

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING