SELEBRITI

Bersolo Karier, Baby Niken Rutin Sempatkan Olahraga dan Jalani Pola Hidup Sehat

Minggu, 28 Juli 2019 07:11 Penulis: Louvina Gita

Baby Niken (credit: Kapanlagicom/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Memiliki stamina yang prima dan sehat menjadi keharusan bagi semua orang termasuk para selebriti Tanah Air. Punya kesibukan yang padat membuat mereka harus rela menyisihkan waktu demi bisa melakukan olahraga. Seperti yang dilakukan oleh Baby Niken.

Mantan personil grup vokal besutan Ahmad Dhani, Dewi Dewi itu akrab disapa BN. Sambil berolahraga, kami pun menyempatkan untuk berbincang soal kesibukan penyanyi yang kini bersolo karier dan merambah dunia perpolitikan nasional itu.

BN bertutur semenjak dirinya gagal nyaleg di perhelatan akbar nasional pilpres beberapa bulan lalu, dirinya disibukkan dengan kegiatan shooting di beberapa judul FTV. "Udah gitu lumayan sibuk ngurusin project -project serius juga. Kan aku ada kayak bikin kerja sama lah sama temen di investasi gitu," ceritanya saat ditemui di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan.

 

1. Kegemaran Berolahraga

Bukan cuma itu, BN juga berencana akan untuk mendaur ulang sebuah lagu. "Ada juga rencana mau recycle lagu solo di labelnya bunda Maia, kemarin sih udah promo cuma karena promonya kurang jadi kurang terexpose. Yang penting bagaimana pun bikin karya aja dulu karena dalam waktu dekat juga rilis single baru," jelasnya.

Gadis asal Palembang kelahiran 5 Desember 1990 ini, punya ketertarikan dengan kegiatan olahraga. Ia pun tampak senang ketika ditanya soal kebugarannya. "Rahasianya setiap hari aku usahakan olahraga entah itu yoga, maupun lari pagi, ngegym, sekedar jogging yg penting berusaha untuk olahraga setiap harinya," ungkapnya.

Sayangnya, BN akui kalau dirinya tak bisa banyak berolahraga saat punya jadwal syuting. "Cuma kadang-kadang waktunya nggak dapet kalau lagi syuting ftv karena suka udah standby dari pagi dilokasi shooting, otomatis gak bisa ngegym atau jogging. Jadi dalam seminggu bisa cuma sekali olahraga, cuma kalau nggak ke lokasi shooting bisa tiap hari," sambungnya.

2. Cara Menjaga Kebugaran Tubuh

Menunjang kegemarannya berolahraga, BN pun menceritakan kalau dirinya punya beberapa cara untuk menjaga kebugaran tubuh. "Selain pola makan yang aku jaga, juga istirahatnya semaksimal mungkin walau juga kadang-kadang kebablasan tidurnya, cuma tetep olahraganya,"

Namun lingkungan kerja yang terkadang tak sehat membuat BN punya cara tersendiri untuk mengatasinya. "Biasanya di lokasi syuting circle lingkungannya nggak sehat kan kalo di lokasi syuting banyak orang merokok nah aku di lokasi syuting itu berusaha minum banyak air putih dan orang PU (crew film) di lokasi juga tahu aku butuh banyak minum air putih. Yang repot kalo lokasinya jauh dari warung, susah cari air putih inisiatifnya bawa sendiri makanan sehat dan minum air putih," katanya.

BN pun berujar kalau ia mulai mengurangi konsumsi daging dan lebih banyak makan sayuran. "Pantangan makanan aku ngurangin makanan daging aja, cuma nggak drastis, lebih banyak makan yang vegetarian kalo ikan aku masih makan karena udah kebiasaan. Karena ikan banyak mengandung omega3 dan banyak ngurangin yang lemak-lemak," imbuhnya.

3. Arti Kesehatan

Doyan olahraga dan berusaha menjaga pola makan yang sehat, BN mengartikan kesehatan sebagai sebuah kebahagiaan. "Kesehatan itu kebahagiaan karena kalau kita bahagia kita jadi sehat ngerjain sesuatu lebih lancar dan ter-planing. Oksigen yang masuk ke tubuh jadi lancar otak lebih fresh dan encer kalau aku rasa walau kita punya uang banyak tapi kitanya nggak sehat sama juga nggak bahagia," tambahnya.

Tidak hanya disibukkan dengan kegiatan di dunia entertaint, waktu BN juga disita oleh aktivitasnya di dunia politik. Hal itu pun diakuinya sempat membuat kondisi tubuhnya menurun. "Yah ada dropnya karena waktu yang kepakai, tenaga, uang juga menyita pikiran. Kemarin berjuang mati-matian kan buat lolos ke Senayan, jadi otomatis lumayan menyita moral dan fisik," ujarnya.

"Mungkin Allah punya rencana lain, siapa tau mungkin 5 tahun lagi ke depan aku bisa duduk di Senayan ya berpikir positif aja dengan cara menjaga, dengan berolahraga. Misalnya kayak lagi pusing dan stres pikiran aku coba melakukan yoga, meditasi dan menenangkan jiwa," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING