SELEBRITI

Bikin Brand Kecewa Karena Berhijab, Chacha Frederica Tak Diberi Bonus

Kamis, 16 Mei 2019 12:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Chacha Frederica putuskan untuk hijrah © KapanLagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Keputusan berhijab, lalu hijrah yang diambil oleh Chacha Frederica menemui banyak sekali cobaan. Salah satunya adalah terkait kontrak pekerjaan, mengingat istri dari Dico Ganindito itu merupakan seorang publik figur.

Pada beberapa kesempatan, Chacha sempat membuat brand kerjasama kecewa karena keputusannya untuk berhijab. Karenanya, wanita berusia 29 tahun ini harus rela kehilangan bonus dari hasil kerjasama tersebut, seperti dilansir situs Dream.co.id.

"Tantangan waktu awal berhijrah itu kontrak kerja. Aku jalani sesuai kontrak, tapi aku tetap berhijab. Namun tentunya karena mengecewakan brand (dengan berhijab), aku nggak dapat reward," ujar bintang sinetron Rahasia Hati ini di acara launching Rejoice Hijab Perfection, Jakarta, Selasa (14/5).

1. Masih Punya Salah

Setelah hijrah, Chacha tak lantas merasa paling sempurna. Malah sebaliknya, personel Girls Squad itu merasa masih punya banyak sekali kekurangan yang harus diperbaiki dalam dirinya.

"Emang aku sebaik itu? Nggak, aku juga punya aib, tapi Alhamdulillah Allah tutupin. Karena Allah tutupin, aku harus memperbaikinya. Aku perlu waktu belajar untuk mengembangkan diri sendiri, masih banyak yang perlu dibenerin," pungkas Chacha.

2. Pengalaman di Palestina

Chacha Frederica punya segudang cerita menarik mengenai perjalanannya ke Palestina pada tahun 2016 silam. Seperti diketahui, Palestina adalah negara yang rawan akan peperangan karena konfliknya Israel.

Dilansir dari situs Dream.co.id, Chacha bahkan sempat berhadapan langsung dengan tentara Israel yang bersenjata ketika menjalankan ibadah salat di masjid. Tentu saja istri dari Dico Ganindito itu merasa sangat ketakutan.

"Aku sempat sholat maghrib di Masjid Al-Aqsa. Pintu masuknya dijaga sama tiga tentara yang megang automatic machine gun. Aku gemeteran, berusaha enggak bikin eye contact," ungkap Chacha.

REKOMENDASI
TRENDING