SELEBRITI

BJ Habibie Meninggal, Iis Dahlia Kenang Pertemuan Terakhir di Supermarket

Kamis, 12 September 2019 16:13 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Iis Dahlia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - BJ Habibie meninggal pada Rabu (11/9) kemarin. Kepergiannya menyisakan duka mendalam bagi banyak orang, salah satunya Iis Dahlia. Pedangdut kondang ini lantas mengingat kembali saat-saat terakhir bertemu dengan mendiang.

Kala itu, ia bertemu BJ Habibie di sebuah supermarket. "Terakhir aku ketemu Pak Habibie di food hall (supermarket) di plaza senayan, beliau sedang belanja lagi milih-milih salad," tutur Iis saat ditemui di gedung Trans TV, Jakarta Selatan, pada Kamis(11/9).

1. Hiburan Untuk BJ Habibie

Menurut Iis, kegiatan belanja itu barangkali jadi semacam hiburan bagi almarhum. "Itu mungkin hiburan beliau ya semenjak ditinggal Bu Ainun, pasti beliau merasa kehilangan teman hidupnya gitu kan. Itu kaya refreshingnya beliau," lanjutnya.

Seperti yang KLovers tahu, semenjak Ainun wafat pada 22 Mei 2010 silam, BJ Habibie begitu kerap mengungkap kerinduan. Sudah jadi rahasia umum juga Habibie rutin kunjungi makam Ainun setiap hari Jumat.

2. BJ Habibie Adalah Sosok yang hebat

Lebih lanjut Iis mengungkap betapa di matanya BJ Habibie adalah sosok yang hebat dan menginspirasi. "Orang hebat, inspirator banget bagi kita semua. Banyak menginspirasi anak-anak muda," tutur wanita kelahiran 29 Mei 1972 ini.

Kendati hebat, ternyata mendiang bukanlah sosok yang kaku. "Orang pintar pertama yang dikenal dunia, tapi orangnya humble banget enggak kaku gitu. Pak Habibie tuh santai banget," pungkas Iis Dahlia.


REKOMENDASI
TRENDING