Blusukan ke Penjara, Ustaz Solmed Bagi Jutaan Rupiah

Senin, 12 Januari 2015 08:25 Penulis: Arai Amelya
Blusukan ke Penjara, Ustaz Solmed Bagi Jutaan Rupiah Ustaz Solmed ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sibuk sebagai da'i kondang, bukan berarti membuat Ustaz Solmed kehilangan waktu untuk berbagi. Bahkan pria bernama asli Shaleh Mahmud ini menyempatkan waktu berkunjung ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) untuk memberi siraman rohani sekaligus aksi sosial kepada para narapidana.

"Alhamdulilah kurang lebih sudah empat kali kita di sudah menggelar acara baik di Rutan atau Lapas. Bikin acara charity juga sekaligus menguatkan hati para narapidana. Semoga hati mereka makin sabar dan kuat," ungkap Solmed.

Suami dari April Jasmine ini juga membantu para napi untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka. Solmed berharap para narapidana ini bisa menghilangkan noda jahat dalam kehidupan mereka. Bahkan Solmed tak segan membela para penghuni Lapas yang terpaksa dijebloskan hanya karena korban fitnah.

Sebagai penyiar agama, Ustaz Solmed memang berusaha memberikan contoh baikSebagai penyiar agama, Ustaz Solmed memang berusaha memberikan contoh baik

"Insya Allah ini akan menjadi acara rutin ya. Tanggal 13 Januari nanti bakal ke LP Cipinang Kelas 1 terus seterusnya semoga bisa ke LP-LP lain. Saya ingin teman-teman di penjara tahu bahwa ada sumbangan belasan juta rupiah untuk mereka itu sebagai bukti kalau mereka masih diperhatikan dan semoga ini jadi semangat teman-teman napi untuk berbuat lebih baik ke depannya," lanjut Solmed.

Mengenai sumbangan belasan juta rupiah yang disalurkan, rupanya santunan diberikan dalam bentuk sarung dan perlengkapan ibadah.

"Ini hasil sumbangan dari kawan-kawan di luar. Alhamdulilah kurang lebih ada 520 kain sarung dan dua puluh juta rupiah untuk operasional di Lapas. Semoga bisa menjadi manfaat," usai ustaz berusia 31 tahun ini.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING