Bukan Cuma Menguntungkan, Ini Alasan Lain Afgan Mau Berbisnis

Selasa, 24 Mei 2016 20:15 Penulis: Natanael Sepaya
Bukan Cuma Menguntungkan, Ini Alasan Lain Afgan Mau Berbisnis Afgansyah Reza © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Menjadi seorang entertainer di industri hiburan Tanah Air tentu tak selalu menjamin karir yang langgeng dan lancar. Cukup wajar jika para selebritis Indonesia mulai terjun dan berinvestasi di dunia bisnis seperti Afgansyah Reza.

"Punya bisnis. Ada beberapa bisnis. Diputerin aja duitnya. Pintar me-manage, jangan sampai habis. Ada karaoke di medan, palembang. Membesarkan karaoke ini. Mau bikin kayak T-Shirt dan punya signature harga gak mahal. Ada EO event untuk corporate. Terjun ikutan dalam presentasi. Pengalaman yang beda karena biasanya nyanyi," jelasnya saat ditemui di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/5).

Lebih jauh, ia juga menjelaskan kalau sejumlah investasi bisnis yang ia jalankan saat ini memang menguntungkan. Selain itu, jurusan bisnis yang ia ambil di bangku kuliah pun membuatnya kian tertarik dengan ranah yang satu ini.

Selain menyanyi, Afgan juga tertarik dan senang menjalankan bisnis © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSelain menyanyi, Afgan juga tertarik dan senang menjalankan bisnis © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Beli kayak properti, rumah, apartemen. Lagi bagus bisnis properti. Karena saya juga kuliah bisnis dari situ mulai suka sangat bisnis, apa yang saya geluti harus saya suka. Selain nyanyi ada kegiatan lain, yang di-manage. Mulai bisnis," lanjut kolaborator Raisa di lagu Percayalah itu.

Sebagai penyanyi, mahasiswa dan pelaku yang berkutat langsung di dunia bisnis, Afgan pun tidak menepis kalau rugi jadi salah satu resiko terbesar yang masih dihadapinya sampai saat ini. Walau begitu, Afgan yakin konsistensi dalam memberikan kualitas dan pelayanan product-nya mampu membuat bisnisnya bertahan.

"Namanya juga bisnis punya resiko. Yang penting product dan service yang ditawari quality sesuai. So far, alhamdulillah jangan sampai gak ada yang rugi, lancar semua," tandas Afgan.

(kpl/aal/ntn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING