SELEBRITI

Bukan Karena Dilaporkan Oleh Kartika Putri, Ini Alasan Sebenarnya Dokter Richard Lee Ditangkap Paksa Oleh Polisi

Kamis, 12 Agustus 2021 14:57

Istimewa

Kapanlagi.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengamankan Richard Lee pada Rabu (11/8) di rumahnya, daerah Palembang, Sumatera Selatan. Rupanya, penangkapan tersebut bukan kaerna buntut pelaporan pencemaran nama baik yang dilakukan Kartika Putri.

Penahanan Richard Lee lantaran diduga melanggar UU ITE dan juga melakukan ilegal akses serta diduga menghilangkan barang bukti. Penyidik juga menemukan adanya ilegal akses di akun media sosial Instagram dan Twitter pribadinya.

"Perkara ini bukan pencemaran nama baik yang dilaporkan saudari K (Kartika Putri)," ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (12/8). "Terjadi ilegal akses dan pencurian (barang bukti) yang dilakukan RL," Yusri Yunus menambahkan.

1. Ditangkap Paksa

Saat hendak diamankan oleh polisi di rumahnya yang berlokasi di Palembang, lelaki yang berprofesi sebagai dokter itu juga tidak kooperatif dan tak mau ikut serta dengan polisi. Karena itulah, akhirnya pihak kepolisian melakukan upaya untuk penjemputan paksa.

"Sudah sesuai mekanisme. Yang bersangkutan (Richard Lee) sempat tidak mau dibawa penyidik sehingga ada upaya paksa. Kami datang membacakan hak yang bersangkutan, tetapi tidak mau ikut sehingga dilakukan upaya paksa," pungkasnya.

2. Sang Istri Menangis

Video penangkapan paksa tersebut sempat diunggah oleh istri Richard Lee, Reni Effendi. Dalam video yang diunggah di Instagram story tersebut, tampak pihak kepolisian membawa paksa Richard Lee. Reni pun terdengar menangis saat sang suami digiring paksa keluar rumah.

Reni pun sempat mengutarakan protesnya perihal penangkapan suaminya secara paksa. Padahal sang suami tak pernah melakukan tindakan kriminal atau perbuatan teroris. “Padahal suami saya kan bukan kriminal bukan teroris, memang bisa ya main tangkap paksa? Please aku mau tanya ini benar enggak hukum itu begini?" tutur Reni.


REKOMENDASI
TRENDING