Bukan Materi, Herjunot Ali Ungkap Alasannya Takut Hadapi Pernikahan

Jum'at, 19 Januari 2018 18:15 Penulis: Helmi Romadhon
Bukan Materi, Herjunot Ali Ungkap Alasannya Takut Hadapi Pernikahan Herjunot Ali. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Saat ini usia aktor Herjunot Ali memasuki 32 tahun. Rasanya usia tersebut sudah matang untuk menuju ke jenjang pernikahan. Apalagi, pria yang biasa disapa Junot ini juga sudah memiliki kekasih yakni aktris cantik Tatjana Saphira. Belum juga menikah sampai saat ini, apakah Junot sempat didesak oleh kedua orangtuanya?

"Keluarga aman. Ibu bapak saya nggak pernah ngerasa kayak yang eh udah tua loh, ayo lo nikah gitu, nggak gitu. Jadi kayak senyamannya saya, karena maksudnya nikah itu kan nggak bisa sekali dua kali ya. Tapi kalau misalkan ditanya saya takut kawin apa nggak? Lumayan," ujar Junot saat ditemui dalam peluncuran trailer dan poster film TAKUT KAWIN di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (18/1).

Junot pun mengungkapkan alasannya mengapa takut hadapi pernikahan. Salah satu alasannya karena Junot takut tidak bisa mengalahkan ego sebagai seorang laki-laki jika nanti sudah memiliki seorang istri.

Junot ungkap alasannya takut menghadapi pernikahan. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJunot ungkap alasannya takut menghadapi pernikahan. Credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


"Pertama takut saya nggak bisa mengalahkan ego saya sebagai seorang laki-laki yang harus ngebentuk seorang perempuan. Padahal kan sebenarnya dalam pernikahan itu bukannya kita membentuk orang lain berubah menjadi apa yang kita mau. Tapi kita harus terus mensupport dia untuk ngelakuin seperti apa dia menjadi. Nah itu yang saya selalu takutin," papar Junot.

Bukan masalah materi, Junot lebih membutuhkan kesiapan mental karena akan membimbing orang lain dalam kehidupannya nanti. "Kalau misalkan ngomongin masalah materi, insya Allah kalau niatnya baik, Allah akan bantu. Tapi lebih kepada kesiapan mental aja untuk bisa membawa orang lain ke dalam kehidupan kita untuk membuat dia menjadi orang yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Karena target menikahnya sudah lewat, Junot mengatakan kemungkinan akan menikah sekitar tiga tahun lagi saat usianya 35. "Ketakutannya sendiri terhadap takut kawin itu sebenarnya gini, pressure di Indonesia kan kalau cewek itu berapa sih? 22-23 ya, 25 harus udah nikah, kalau cowok kan di atas 25 sama 30 tuh dan saya udah ngelewatin 30. Tadinya tuh saya mikir batas terakhir 30 sekarang naik lagi jadi 35. Jadi kayak nggak begitu takut lah, nanti 35 aja. Kita ngobrol lagi deh saya nanti (umur) 35. Sekarang kan 32. Kalau 35 deh, tiga tahun lagi," tutupnya.

(kpl/rhm/mhr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING