Bulan Ramadan, Guntur Bumi Keliling Penjara

Sabtu, 27 Juni 2015 16:41 Penulis: Dewi Ratna
Bulan Ramadan, Guntur Bumi Keliling Penjara Guntur Bumi dan Keluarga © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Tahun ini Ustaz Guntur Bumi sangat bersyukur atas berkah Allah atas dirinya. Melepas predikat narapidana, pria yang juga kerap disapa UGB ini punya banyak cerita sekeluarnya dari penjara.

"Ramadhan ini berkah dari Allah, ada istri saya, bidadari saya, belahan hati saya, kekasih dari langit," ungkapnya membuka percakapan saat dijumpai di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ia juga bersyukur karena adanya program dakwah yang digelar dari penjara ke penjara. Di sana, ia ingin berbagi motivasi dan kisah-kisah positif yang dialami selepas menjalani masa tahanan.

Bisa berkumpul keluarga di bulan Ramadan, berkah bagi Guntur Bumi © KapanLagi.com®/Budy SantosoBisa berkumpul keluarga di bulan Ramadan, berkah bagi Guntur Bumi © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Program ini akan menemukan hafiz quran yang di tahanan, yang hapal hadist, yang puasa daudnya kuat, beda dengan teman yang di luar," papar suami Puput Melati ini.

Saat berdakwah, di dalam tahanan, UGB mengajak teman-temannya untuk puasa daud. Meski di sela sibuk bekerja, namun ustaz yang satu ini ingin teman-temannya juga mendekatkan diri pada Allah.

"Sehari puasa dan enggak, selama satu tahun. Alhamdulillah menemukan Allah di balik jeruji. Semoga manfaat di tahanan. Yang ngomong banyak dosa juga, kadang saya malu, tapi harus banyak berbagi," tuturnya.

(kpl/hen/dew)

Editor:

Dewi Ratna


REKOMENDASI
TRENDING