Cara Tiwi Sakuramoto Mengenalkan Agama Pada Suami Jepangnya

Sabtu, 25 Juni 2016 16:22 Penulis: Girindra Permana Cahya
Cara Tiwi Sakuramoto Mengenalkan Agama Pada Suami Jepangnya Tiwi T2 © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com -

Mantan personel T2, Tiwi Sakuramoto kini tengah membangun rumah tangga bersama seorang pria asal Jepang, Shogo Sakuramoto. Setelah menikah dengan perempuan asal Bandung ini, sang suami memilih untuk menjadi muallaf.

Saat ini sang suami tengah berada di Indonesia. Tiwi pun mengatakan bahwa sang suami sudah diajari bagaimana caranya berpuasa. Namun ia mengatakan bahwa pasangannya ini belum bisa puasa penuh.

"Diajarin puasa itu apa? Buka jam berapa, sahurnya jam berapa? Sebisanya dia aja, sampe jam berapa ya di jam itu bukanya. Kalau sekarang sih belum bisa lewat dari jam 12," terangnya seraya tertawa, di Ritz Charlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at (24/6).

Tiwi T2 sering kali berantem saat mengajak sang suami shalat © KapanLagi.com/Budy SantosoTiwi T2 sering kali berantem saat mengajak sang suami shalat © KapanLagi.com/Budy Santoso

Untuk shalat, sang suami yang bekerja dikatakan Tiwi hanya menjalankan ibadah ketika di rumah saja. "Karena dia kerja, jadi shalatnya kalau pas di rumah. Subuh yang susah. Mungkin kayak isya, karena ketemunya malam."

Diakuinya butuh ketelatenan untuk mengajarkan agama kepada sang suami. Beberapa kali cekcok pernah terjadi saat Tiwi mengajak sang suami shalat.

"Iya, karena tergantung moodnya juga ya. Kalau sesuatu gak bisa dipaksa. Tapi kalau kesel jadi (aku) sukanya maksa, shalat dong jadinya suka berantem. Tergantung dari dirinya dia, kesadarannya sendiri aja."

Kesabaran dan kerja keras tak akan membohongi. Beberapa perubahan pun telah dilihat Tiwi dari sang suami. "Lumayan lah bertahap sedikit-sedikit ada perubahan," pungkasnya.

(kpl/pur/otx)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING