Cara Zaskia Adya Mecca Atasi Trauma Putrinya Periksa Gigi

Senin, 16 September 2019 16:48 Penulis: Helmi Romadhon
Cara Zaskia Adya Mecca Atasi Trauma Putrinya Periksa Gigi Zaskia Adya Mecca © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu, Zaskia Adya Mecca tentu saja ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, termasuk soal kesehatan gigi yang sering disepelekan bagi banyak orang. Istri Hanung Bramantyo tersebut termasuk ibu yang rajin untuk mengajak anak-anaknya periksa gigi ke dokter.

Hanya saja, putri pertamanya bersama Hanung Bramantyo, Kana Sybilla Bramantyo, punya trauma ketika harus memeriksakan giginya alias dental phobia. Memang bagi sebagian anak kecil, dokter gigi memiliki kesan yang seram.

"Anak aku punya pengalaman trauma sama dokter gigi. Tiap datang ke dokter gigi, ada masalah gigi, dia milih diam. Nggak mau cerita," ujar Zaskia Adya Mecca saat hadir di pembukaan cabang ke-6 OMDC Dental Clinic, di kawasan Rawamangun Jakarta Timur, Sabtu (14/9) lalu.

Zaskia Adya Mecca berbagi cerita tentang pengalaman putrinya dengan dokter gigi © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoZaskia Adya Mecca berbagi cerita tentang pengalaman putrinya dengan dokter gigi © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Sejumlah cara telah Zaskia lakukan agar putrinya nyaman pergi ke dokter gigi. Salah satunya adalah mencari klinik dengan dokter gigi sabar dan ramah dan suasana yang jauh dari kesan 'seram', seperti yang dikunjunginya Sabtu lalu.

"Mungkin sebelumnya aku bawa ke klinik anak dokter gigi cuma dokternya mungkin agak galak. Kalau anak kecil ke dokter gigi kan punya treatment masing-masing,"lanjut.

Cara yang dilakukan Zaskia tersebut dibenarkan oleh drg. Oktri Mahessa selaku pemilik dari OMDC Dental Clinic. Oleh karena itu ia mengusung tema Beauty Salon & Barbershop untuk cabang ke-6 OMDC Dental Clinic, setelah sukses dengan 5 cabang, yang identik dengan warna fuchsia sebelumnya.

Zaskia Adya Mecca jadi pembicara talkshow © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoZaskia Adya Mecca jadi pembicara talkshow © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh beberapa artis ternama ibukota serta para ibu muda milenials dari Komunitas Ibu Cerdas. OMDC Fest menampilkan talkshow dari sang founder drg. Oktri Manessa dengan tema 'Tampil Menarik Dengan Senyum Cantik'.

drg. Oktri Manessa bersama Co-founder OMDC Dental Clinic, Toto Syarief berencana melebarkan sayap di tahun 2020 ke seluruh penjuru Nusantara. "Ini baru awal, di tahun 2020 nanti kami akan mengadakan OMDC Nusantara Project yang di mana kita akan mem-fuchsia-kan seluruh Indonesia dimulai dari kota Bali dan dilanjutkan ke 10 kota besar dari Sabang-Merauke," pungkasnya.

 

(kpl/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING