SELEBRITI

Catatan Perjalanan Liputan Selama 2019: Ada Senang, Gemas Hingga Sedih

Senin, 30 Desember 2019 14:45 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Ayu Ting Ting dan Dewi Perssik © KapanLagi.com/Nurwahyunan/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tahun 2019 sebentar lagi akan berganti ke 2020. Selama perjalanannya, banyak momen yang sudah saya rasakan selama hampir setahun ini, mulai dari senang, gemas, hingga sedih pernah saya rasakan saat peliputan berlangsung.

Banyak teman di luar profesi yang mengatakan kalau pekerjaan yang saya lakukan menyenangkan. Padahal tidak juga, mengingat menjadi seorang wartawan itu harus siap kapan pun, jam berapa pun untuk ditugaskan oleh koordinator liputan, meski begitu saya tetap menikmatinya.

Semua momen-momen tersebut saya coba rangkum menjadi satu.

1. Momen Menyenangkan

Pembuka dari tulisan ini tentu saja dari yang menyenangkan terlebih dahulu. Yup, sudah hampir satu tahun ini saya hanya berkutat di ibukota saja. Selain itu, istri yang baru saja melahirkan membuat sulit untuk berjalan-jalan ke luar kota sekedar menyegarkan otak.

Bak gayung bersambut, saya diundang untuk hadir dalam peresmian cafe milik Dewi Perssik di Mega Mendung, Puncak, Jawa Barat. Yang menyenangkan, saat berada di sana tidak melulu hanya liputan saja, karena cafe tersebut juga menyediakan berbagai macam permainan, paint ball dan lain-lain.

2. Momen Gemas

Pagi itu saya ditugaskan untuk meliput sebuah kasus artis di Polda Metro jaya. Sejak pukul 10.00 WIB, sudah nongkrong di depan gedung ditreskrimum, menunggu seorang artis yang dipanggil penyidik. Sekira pukul 11.00 WIB, sang artis tiba-tiba langsung turun dan masuk ke dalam gedung.

Pemeriksaan pun berlangsung cukup lama, membuat saya dan teman dari media lain mulai bertanya-tanya. Dalam benak, muncul sebuah pertanyaan.

"Wah jangan-jangan dia sudah pulang diam-diam lagi," gumam saya dalam hati.

Akhirnya saya pun menanyakan pada pihak security yang bertugas saat itu. Pasalnya, pihak keamanan di sana melihat mobil yang digunakan si artis sudah meninggalkan gedung tersebut.

Benar saja, saat azan isya berkumandang, para awak media baru diberitahukan kalau yang bersangkutan sudah pergi meninggalkan lokasi tanpa sepengetahuan siapapun. Tentu saja hal itu membuat saya gemas, penantian berjam-jam tanpa membuahkan hasil.

3. Momen Sedih

Tepat pada hari raya Idul Adha, 11 Agustus 2019, saya kebagian jatah piket dan masuk bekerja. Sedih? Pasti ada, karena dimana momen tersebut merupakan ajang berkumpul dengan keluarga, sambil membuat sate, seperti orang kebanyakan. Tapi ya memang sudah tugas, semua karyawan pasti melewati saat seperti ini.

Hari itu saya meliput ke rumah pedangdut Ayu Ting Ting yang menyembelih beberapa ekor sapi dan satu diantaranya seberat 1 ton. Setelah peliputan selesai pada sore hari, Ayu ternyata juga mempersiapkan daging untuk para awak media yang meliput.

"Hey ini kalian juga dapat (daging) jangan pulang dulu ya," kata ibu satu anak itu pada para awak media yang ada di rumahnya.

Kesedihan itupun akhirnya berubah jadi rasa bahagia. Setelah menyelesaikan pekerjaan, saya langsung pulang, dan sesampainya di rumah dengan membawa daging, rupanya keluarga yang di rumah sedang memanggang sate, saya pun langsung melahapnya tanpa tunggu lama.

Dengan berakhirnya tahun 2019, saya berharap agar tahun 2020 bisa lebih baik lagi dan menyajikan berita-berita yang bermanfaat.


REKOMENDASI
TRENDING