Siap Kunjungi Gunung Sinabung, Aline Adita Belajar Ternak Lele

Rabu, 30 April 2014 16:31 Penulis: Ahmat Effendi
Siap Kunjungi Gunung Sinabung, Aline Adita Belajar Ternak Lele Aline Adita ©Deni/KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Terenyuh dengan kondisi korban letusan gunung Sinabung, Aline Adita akhirnya ikut serta dalam kegiatan sosial Rumah Pandai. Yayasan yang didirikan bersama dengan Kanaya Tabitha dan Nadya Mulya tersebut bergerak untuk memulihkan kondisi masyarakat di lokasi bencana.

Yayasan ini melakukan beragam kegiatan yang bermanfaat secara ekonomis. Harapannya korban bisa memiliki ketrampilan di saat bencana telah usai.

“Di Sinabung itu banyak korban, desa rusak. Mereka butuh diberi bekal dan ilmu supaya mandiri. Itu yang kita kasih, trauma healing and recovery, beternak lele, belut, budidaya jamur, tanaman organik. Kita usahakan yang hasilnya (uang) cepat,” urainya di Senayan City Jakarta, Selasa (29/4).

Aline Adita siap mengunjungi Sinabung. ©Deni/KapanLagi.comAline Adita siap mengunjungi Sinabung. ©Deni/KapanLagi.com

 

Selain itu para ibu korban pun bakal diberdayakan sehingga dapat meminimalisir aksi tengkulak yang biasanya menawar rendah. "Biar gak kena tengkulak, hasil ternak dijual dipasar, bikin keripik atau makanan dari budidaya ternak atau kebun,” sambungnya.

Aline berencana mengunjungi Sinabung. Ia siap membekali diri dengan pengetahuan beternak lele sebagai bentuk nyata untuk membantu korban.

"Ya kalau gak Mei bulan depan saya mau ke sana. Tapi kata Kanaya harus ikut training lele agar bisa ditularkan di sana. Saya mau aja kalau memang demikian. Saya sih fleksibel, seru,” imbuhnya.

(kpl/dis/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING