SELEBRITI

Chacha Frederica: Belajar Makeup Bisa Dari Youtube, Tapi....

Jum'at, 08 Maret 2019 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Chacha Frederica © Kapanlagi/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Kecanggihan teknologi benar-benar banyak sekali membawa manfaat untuk banyak orang. Salah satunya untuk kaum hawa yang ingin pintar berdandan, agar tetap terus terlihat cantik dihadapan pasangannya. Namun tidak sedikit pula yang ingin menjadikan itu sebagai ladang mencari uang, seperti menjadi makeup artis.

Menurut artis Chacha Frederica, memang benar kalau jika berselancar di dunia maya bisa membuat kita menjadi pintar make up. Akan tetapi, ada hal yang sedikit kurang dan tak didapatkan jika belajar dari media seperti Youtube.

 

1. Hasil Penjualan Didonasikan

"Banyak juga orang belajar make up, kadang-kadang orang gak belajar make up ketemu langsung gurunya, bisa belajar di youtube, tapi apapun itu ketemu langsung dengan guru ada nilai-nilai yang kayak kita belajar dari youtube," ucapnya saat dijumpai di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Makanya, saat mengetahui Silkygirl memberikan beasiswa pada para wanita Indonesia yang beruntung untuk sekolah di Victoria Makeup Atelier, sebagai brand ambassador, Cha Cha menyambut baik hal tersebut. Apalagi produk kecantikan itu nantinya akan mendonasikan beberapa persen dari penjualannya pada Yayasan Tunggadewi, yang didirikan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa.

2. Untuk 105 Orang Yang Beruntung

"Sekalian mengikuti kelas dan mengembangkan skill tata rias, dalam waktu bersamaan bisa berdonasi lewat Yayasan Tunggadewi. Kami akan mendonasikan sebagian penjualan dan ini merupakan program yang sangat baik," kata Annisa selaku Brand Manager Silkygirl.

Nantinya, sebanyak 53 orang yang beruntung akan mengikuti sekolah Victoria Makeup Atelier selama lebih kurang tiga bulan. Materi profesional make up class akan diberikan kepada juara satu yang terpilih lewat media sosial. Sementara 52 orang lainnya mendapatkan basic makeup class.

(kpl/aal/frs)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING