SELEBRITI

Chacha Frederica Kurangi Kumpul Bareng Teman, Ini Alasannya

Rabu, 15 Mei 2019 13:30 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Chacha Frederica © Kapanlagi/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Di bulan ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini, artis Chacha Frederica mengaku mengurangi pekerjaannya demi fokus beribadah dan ingin lebih dekat dengan Allah SWT. Oleh karena itu, dirinya tidak banyak mengambil program live TV yang dapat mengganggu ibadah puasanya.

"Bedanya konsep ramadan di tahun ini dan di tahun lalu, memang aku di tahun yang lalu punya program tv yang selalu live, aku senang Alhamdulillah, cuma memang kalau aku punya program tv yang live setiap hari aku harus berjuang lebih punya waktu antara aku sama Allah berdua aja gitu," ujar Chacha Frederica saat ditemui di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

"Memang setiap pagi ada syuting live juga, tapi setelah azan subuh dan selesainya setengah tujuh pagi. Jadi itu tidak mengganggu waktu berduaan," lanjutnya.

1. Ingin Memperbaiki Diri

Walau kini sudah berhijrah, Istri dari Dico Ganindito itu merasa masih banyak yang harus diperbaiki dalam dirinya.

"Belajar berhijrah itu harus selalu ada perbaikan dari dalam diri sendiri. Pengin memperbaiki diri sendiri karena PR besar sih. Jadi ya aku rasa memang perlu buat memperbaiki diri aku sendiri dan perlu waktu belajar untuk mengembangkan diri aku sendiri. Jadi tidak menunjuk orang lain tapi menunjuk diri aku sendiri. Masih banyak yang harus dibenerin dari diri aku," ungkapnya. 

2. Kurangi Berkumpul dengan Teman

Tidak hanya mengurangi pekerjaannya, Chacha Frederica juga mengurangi waktu untuk berkumpul dengan teman-temannya demi fokus beribadah.

"Makanya di Ramadan kali ini kalau temen-temen lihat memang aku jarang bersosialisasi ketemu teman-teman undangan juga banyak banget, kayak kemarin Ashanty ada anniversary 'aduh mohon maaf aku enggak bisa datang juga karena memang di rumah lagi ada keluarga," papar Chacha. 

3. Ingin Lebih Dekat dengan Keluarga

Satu bulan ramadan yang berharga ini pun digunakan Chacha untuk memperbaiki diri sekaligus lebih dekat dengan keluarga. "Jadi aku sekarang mau konsepnya adalah lebih dekat sama keluarga dan lebih mau introspeksi diri sendiri dan merenung sendiri, ada apa nih dengan diri aku selama satu bulan ini," kata Chacha.

"Jadi kalau bersosialisasi lagi dengan teman-teman entar insya Allah kalau umurnya dikasih sama Allah, 11 bulan berikutnya masih panjang kok, kita masih bisa ketemu anytime. Tapi satu bulan ini aku rasa waktu yang sangat berharga banget, sayang kalau aku kena macet di jalan, sayang kalau aku harus enggak ketemu sama keluarga kalau memang punya kesempatan untuk ketemu sama keluarga," pungkasnya.

(kpl/rhm/frs)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING