Decide Tekuni Dunia Fotografi, Begini Perjalanan Karier Fanfani

Kamis, 31 Agustus 2017 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Decide Tekuni Dunia Fotografi, Begini Perjalanan Karier Fanfani (c) Gue DECIDE

Kapanlagi.com - Menentukan karier yang akan menjadi jalan hidup mungkin jadi salah satu dilema terbesar kaum millennial. Impian dan realita mungkin nggak berjalan beriringan. Biarpun sering dibuat galau saat akan decide sesuatu, tapi hal ini bisa dilakukan semua orang kok. Asalkan kamu punya niat buat mewujudkan impian, decide bukan hal yang sulit.

Hal yang sama juga pernah dialami oleh Fanfani saat decide menekuni dunia fotografi yang jadi passion-nya. Kecintaannya terhadap dunia fotografi pun membuat cowok berbadan tegap ini decide merantau ke ibukota untuk memperdalam bidang tersebut.

©KapanLagi/Bayu Herdianto©KapanLagi/Bayu Herdianto

Fani decide buat memperdalam bidang black and white photography untuk menemukan karakter asli dari obyek yang ditangkap kamera. Berbagai tantangan tentu saja ditemui Fani di tengah jalan, tapi dia decide buat nggak menyerah sedikitpun. Perjuangannya tentu nggak sia-sia, karena Fani akhirnya sukses jadi salah satu fotografer ternama tanah air yang bikin banyak orang amazed lewat hasil jepretan B&W miliknya.

Nah, cerita tentang betapa dilematisnya decide jalan hidup Fanfani inilah yang kemudian dikembangkan menjadi bagian dari webseries teranyar Gue DECIDE The Series persembahan Kapanlagi Network (KLN) dan Slate. Disutradarai oleh Surya Adi Susianto, serial online 3 episode ini menghadirkan problematika kaum millennial dengan gamblang sekaligus inspiratif. Webseries ini mengangkat kisah tentang pengambilan keputusan yang nyata dialami oleh Fanfani, DJ Ninda Felina, Fatsi Hakim, dan Chef Calvin.

Selain Gue DECIDE The Series, tema lain yang diangkat adalah Gue DECIDE The Stories. Penggarapannya dipercayakan pada Ardy Octaviand dan Sim F yang menceritakan pengalaman para public figure tentang keputusan yang sudah diambil sehingga mengantarkan mereka pada posisi sekarang. The Stories ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Fachri Albar, Joko Anwar, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon.

“Sebetulnya project ini berangkat dari pertemanan saya, Joko Anwar, Ai (Fachri Albar). Saya punya geng sama Joko Anwar, Tara Basro juga. Kita sering ngomong, ketika kita decide raih mimpi. Joko raih mimpinya sebagai sutradara. Itu menarik banget kisahnya. Akhirnya kita terpikir ide sama Joko. Tercetuslah series ini,” cerita Ardy tentang awal mula pembuatan webseries tersebut.

© Gue DECIDE© Gue DECIDE

Webseries ini diharapkan mampu menginspirasi generasi muda untuk berani decide melangkah maju mengejar passion yang dimiliki. “Berharap dengan adanya video ini generasi saat ini bisa terinspirasi move forward gitu lho. Untuk terus maju mengejar apa yang mereka mau,” pungkas Ardy.

Webseries selengkapnya bisa kamu tonton langsung di situs guedecide.com. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam alur cerita yang disajikan. Dilema pengambilan keputusan memang bisa dialami siapa saja, bahkan mereka yang sudah mapan di bidangnya masing-masing.

Saat memotret ataupun menjalani hidup, Fani punya kesamaan yaitu tak pernah melewatkan kesempatan dan justru membuat kesempatannya sendiri. Hal ini terbukti ketika dia ditantang untuk memotret proses syuting menggunakan handphone kamera jadul. Penasaran gimana prosesnya? Tonton dalam video di bawah ini!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING