SELEBRITI

Digunjing Soal Fisik yang Makin Kurus, Ini 8 Potret Indra Bruggman yang Tengah Berjuang Sembuh dari Hipertiroid

Jum'at, 28 Oktober 2022 15:55

Potret Indra Bruggman (Credit: Instagram/indrabruggman)

Kapanlagi.com - Nama Indra Bruggman begitu dikenal setelah membintangi sinetron JINNY OH JINNY pada tahun 1997-2002. Kesuksesannya dalam memerankan tokoh Bagus dalam sinetron itu membuat namanya kian populer.

Setelah beberapa waktu yang lalu ramai diberitakan karena perubahan fisiknya, Indra Bruggman pun mulai bercerita tentang penyakit yang dia alami. Dia juga mengungkapkan perasaan sedihnya karena dituduh menderita penyakit menular hingga mengonsumsi obat-obatan.

Padahal, kini Indra Bruggman tengah berjuang sembuh dari hipertiroid. Nah, seperti apa potret Indra Bruggman yang kini sudah lebih baik? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Potret Indra Bruggman

Indra Bruggman merupakan aktor dan pembawa acara yang sudah memulai karier sejak tahun 1995. Meski tak sesering dahulu, dia masih cukup eksis tampil di layar kaca. Sayangnya, kini Indra Bruggman sedang menderita penyakit yang membuat fisiknya berubah. Perubahan itu pun sudah menjadi sorotan publik sejak beberapa waktu yang lalu.

2. Digunjing Soal Fisik yang Makin Kurus

Perubahan fisik Indra Bruggman yang makin kurus terlihat melalui berbagai kiriman Instagram. Hal itu membuat para netizen berkomentar hingga menggunjingnya. Indra Bruggman pun mengetahui bahwa dirinya dituduh menderita penyakit menular hingga mengonsumsi obat-obatan. Perasaan sedih pun dia ungkapkan melalui kiriman Instagram pada bulan Mei yang lalu.

"Sedih dan marah membaca berbagai komentar keji yang menyebutkan saya menderita penyakit menular, menggunakan obat-obatan dll," tulis Indra Bruggman.

3. Indra Bruggman Sakit Hipertiroid

Awalnya, Indra Bruggman mengira bahwa perubahan fisiknya terjadi karena banyak melakukan olahraga, lelah mempersiapkan bisnis, hingga kesedihan setelah ditinggalkan sang ibu. Namun, akhirnya diketahui bahwa dirinya mengidap hipertiroid. Hal itu dia ceritakan di salah satu acara televisi dan kembali menulisnya sebagai caption Instagram.

4. Merasa Takut Saat Syuting

Selain berat badan yang turun drastis, Indra Bruggman juga menceritakan gejala awal yang dia rasakan. Badannya menggigil dan sempat merasa takut saat syuting. Hal itu membuatnya tidak berani untuk mengambil pekerjaan syuting sama sekali.

"Puncaknya adalah di saat seluruh badan menggigil di tengah-tengah syuting acara sketsa komedi di sebuah station tv dan sejak saat itu saya tidak berani untuk mengambil job syuting satupun," tulis Indra Bruggman.

5. Tengah Berjuang Sembuh

Setelah menyimpan cerita mengenai penyakit hipertiroid yang dideritanya, Indra Bruggman pun sudah terbuka dengan perjuangan untuk sembuh. Beberapa kali dia membagikan foto saat berada di rumah sakit untuk medical check up dan menjalani perawat. Dia juga terlihat ditemani saudara perempuannya.

"Partner jalan-jalan, medical check up dan nyari cuan," tulis Indra Bruggman pada foto bersama saudarinya.

6. Banjir Doa untuk Kesembuhan

Jika sebelumnya Indra Bruggman merasa bingung karena selalu dibanjiri pertanyaan tentang perubahan fisiknya dan berbagai tuduhan jahat, kini dia mulai mendapatkan komentar yang berisi doa untuk kesembuhan. Setelah terbuka dengan penyakitnya, Indra Bruggman juga mengimbau agar publik tak sembarangan menilai dan membuat opini keji tentang perubahan fisik seseorang. Hal itu disampaikan melalui akun TikToknya.

"Jangan membully atau membuat opini keji tentang perubahan fisik seseorang, karena siapa tau dia pun sedang bingung dengan perubahannya," tulis Indra Bruggman sebagai caption.

7. Berat Badan Sudah Naik 10 Kg

Kini, keadaan Indra Bruggman bisa dibilang sudah lebih baik. Pada bulan Juli yang lalu, dia juga membagikan foto perubahan fisik yang sudah naik 10 Kg.

"Foto samping aja karena pipi lagi masa pertumbuhan alias lagi naik sampe 10 kg," Tulis Indra Bruggman sebagai caption Instagram.

8. Tetap Sibuk Menjalankan Usaha

Di tengah perjuangannya untuk sembuh, Indra Bruggman juga tetap sibuk dengan usaha kopi yang sedang dijalankan. Mengetahui jika ternyata banyak netizen yang juga mengalami hal sama dengan dirinya, Indra Bruggman pun memberikan semangat kepada para pejuang hipertiroid melalui konten TikTok.

"Hei kamu pejuang 'hipertiroid', kalau saya bisa kamu pun pasti bisa, semangat," tulis Indra Bruggman pada video TikTok.

Nah, KLovers, itulah potret Indra Bruggman yang tengah berjuang sembuh dari hipertiroid.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING