SELEBRITI

Ditanya Soal Jedun & Pilih Fokus pada Kasusnya, Roro Fitria Merasa Dizholimi

Kamis, 18 Oktober 2018 13:21 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Roro Fitria © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Belum lama ini Jennifer Dunn disebut-sebut telah bebas. Pasca ditahan, Jennifer Dunn dikabarkan mendapatkan remisi kemerdekaan alias pengurangan masa tahanan di bulan Agustus yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Karena itulah ia tak lagi ditahan alias bebas.

Namun hingga saat ini belum ada pernyataan langsung dari pihak Jennifer Dunn terkait kebebasannya ini yang disebut-sebut pasca ditahan selama 8 bulan itu. Sosoknya yang terbilang fenomenal ini juga belum menampakkan batang hidungnya. Jennifer Dunn bak hilang ditelan bumi.

Lain halnya dengan sosok Roro Fitria yang belakangan ini santer menjadi bahan pemberitaan. Tak seperti Jennifer Dunn, kasus narkoba yang menjeratnya belum juga rampung. Bahkan hingga saat ini ia masih berkutat dengan sidang demi sidang untuk menuntut keadilan.

1. Sidang lanjutan kasus narkoba Roro Fitria

Roro Fitria sempat dijatuhi putusan JPU yang dinilainya tidak adil. Ia diganjar hukuman 5 tahun penjara dan denda sebesar 1 miliar Rupiah. Tak berhenti di situ saja, ia juga disebut sebagai pengedar.

Tak terima dengan putusan ini, bersama tim kuasa hukumnya, Roro Fitria mengajukan pembelaan alias pledoi. Dan kemarin ia kembali menghadiri sidang lanjutan. "Hak sanggah dari kami. Tanya jawab atau yang sering disebut replik duplik," jawab Roro saat jumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

2. Merasa dizholimi

Pada kesempatan ini jugalah Roro menjawab rasa penasaran banyak orang yang mempertanyakan bagaimana perasaannya yang masih saja berjuang di tahanan hingga sidang di pengadilan, sedangkan ada artis lain yang sudah bebas dan hanya ditahan dalam hitungan bulan? Tak mau ikut campur soal kabar bebasnya artis tersebut, Roro Fitria memilih fokus pada kasusnya saja lantaran ia merasa dizholimi.

"Saya dalam hal ini intinya tidak ingin membandingkan dengan siapapun. Saya hanya berbicara tentang kasus hukum saya. Dimana saya memang benar-benar merupakan korban atau pemakai. Jadi tidak ada unsur-unsur di fakta persidangan saya mengedarkan atau menjualkan narkoba. Saya sama sekali tidak diberikan keadilan, jadi saya dizholimi. Saya didakwa dengan pasal yang tidak semestinya dan pasti, insyaallah Tuhan itu tidak tidur. Kalau saya yakin, keadilan pasti terwujud!" sambung Roro Fitria dengan tegas.

3. Pengguna atau pengedar?

Lanjut, Roro Fitria kembali menegaskan kalau ia ingin membuktikan status hukumnya. Apakah ia pengedar atau pengguna? Karena itulah kasusnya lebih lama dari yang lain.

"Kalau untuk setiap kasus berbeda-beda, khususnya untuk artis lain. Mereka sudah beberapa kali tertangkap menjadi pecandu, menyalahgunakan narkoba. Jadi untuk ke dua, ke tiga kalinya pembuktiannya itu cepat. Roro memang agak lama di tingkat penyidikan, lama di tingkat sidang juga lama, karena ingin membuktikan apakah Roro sebagai pengguna atau pengedar tapi menurut jaksa penuntut umum Roro (disebut) sebagai pengedar," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING