Ditanya Soal Menikah, Mytha Lestari Mengaku Sempat Tak Siap

Jum'at, 16 Juni 2017 11:35 Penulis: Natanael Sepaya
Ditanya Soal Menikah, Mytha Lestari Mengaku Sempat Tak Siap Mytha Lestari © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tahun ini satu lagi pasangan selebriti yang dilingkupi kebahagiaan besar. Setelah menerima lamaran beberapa waktu lalu, kini Mytha Lestari dan Barry Maheswara berencana untuk menggelar pernikahan di bulan November. Hanya saja, siapa sangka kalau Mytha mengaku sempat tak siap untuk menikah?

"Gue pacaran 2 tahun, kenapa gue nikah? Karena dipaksa. Waktu jalan di Bali, keluarga dia jalan sama keluarga gue, (terus) ditanya mau nikah apa nggak? Di hati itu nggak, tapi Tuhan punya jalan sendiri," aku Mytha saat dijumpai bersama Barry usai acara Aleta Molly Berbagi Kasih 2017 di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).

"Ketika gue minta mau nikahi dia, ya bagus, berarti gue bertanggung jawab," sahut Barry sambil tersenyum.

Rasa kaget dan tak siap itu sama sekali muncul bukan karena tanpa didasari alasan yang kuat. Menurut pelantun Denganmu Cinta ini, menikah adalah sebuah momen yang sakral bagi setiap orang, dan waktu 2 tahun dirasa masih kurang untuk mengenal sosok Barry lebih jauh.

Mytha Lestari sempat merasa ragu sebelum yakin untuk menerima ajakan Barry menjadi 'teman hidup' © KapanLagi.com/Budy SantosoMytha Lestari sempat merasa ragu sebelum yakin untuk menerima ajakan Barry menjadi 'teman hidup' © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Gue punya cara pikir sendiri. Ya menurut gue, pernikahan itu bukan cuma sesuatu yang pacaran. Nikah itu sangat sakral, suci. Nah buat gue siapa yang bakal jadi pasangan gue harus dipikirin. Menurut gue dua tahun itu masih sedikit sekali mengenal dia, makanya pas tahu, tuh kan memang harus tahu dulu," lanjut Mytha.

Namun semua rasa ragu itu diakui Mytha segera terhapus dari hatinya. Meski sadar kalau cuma dirinya seorang yang merasakan keraguan tersebut, namun kesungguhan hati Barry lah yang akhirnya menghapus rasa ragu dan membuat Mytha yakin untuk melangkah mengarungi bahtera kehidupan bersama sang kekasih.

"Sama sekali gak ada keraguan saat itu ke dia. Masalahnya tuh bukan di dia, tapi di diri gue. Menikah itu jadi tanggung jawab gue ke keluarga gue. Apakah gue sudah sedewasa itu? Nah masalahnya ada di gue. Dia yang akhirnya meyakinkan gue, kenapa gue tanya mau nikah apa nggak sama gue, karena gue tahu lo bisa," pungkas Mytha sambil memandang wajah Barry.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING