SELEBRITI

Ditetapkan Jadi Tersangka, Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes Bakal Dijerat Pasal Berlapis

Rabu, 30 Desember 2020 18:25

Gisella Anastasia - Michael Yukinobu © instagram.com/gisel_la - facebook.com/maikeru.yuknobsdf

Kapanlagi.com - Sempat mengelak fakta kalau wanita di video 19 detik yang viral adalah dirinya, Gisella Anastasia akhirnya mengakui tuduhan tersebut. Belakangan terungkap jika sosok pria yang ada dalam video adalah seorang pebasket berinisial MYD alias Michael Yukinobu Defretes.

Sama seperti Gisella Anastasia, Michael Yukinobu Defretes pun kini berstatus sebagai tersangka. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pun buka suara lewat acara jumpa pers yang digelar pada hari ini, Rabu (30/12).

Di sanalah terungkap kalau Gisel dan Michael bakal dikenai pasal berlapis, "Berdasar hasil gelar perkara, mereka dipersangkakan di pasal 4 juncto pasal 29 UU No 44 tentang pornografi. Kemudian di pasal 8 juncto pasal 34 UU No 44. Juga pasal 27 UU ITE."

1. Akan Jalani Pemeriksaan

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus juga menyampaikan kalau Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes akan menjalani pemeriksaan. Jika berhalangan hadir, keduanya akan melalui mekanisme selanjutnya sesuai hukum yang berlaku.

"Keduanya sudah tersangka, tindak lanjut akan dipanggil sebagai tersangka. Nanti kita rencanakan tanggal 4 Januari 2021 pukul 10 pagi untuk menghadirkan saudari GA dan saudara MYD untuk diperiksa sebagai tersangka. Mudah-mudahan keduanya bisa hadir," tuturnya.

2. Masa Tahanan

Saat ditanya soal masa tahanan yang akan dijalani, Kombes Pol Yusri Yunus belum bisa memberikan jawaban yang pasti, "Nanti kita lihat hasil pemeriksaannya tahun depan. Apakah akan dilakukan penahanan atau tidak kita lihat nanti."

Atas status Gisel yang merupakan seorang ibu beranak satu, Kombes Pol Yusri Yunus pun punya jawaban tersendiri. Sesuai dengan hasil pemeriksaan nanti, akan ditetapkan seperti apa putusan yang diberikan untuk mantan istri Gading Marten itu.

"Ya betul, tapi kan masih akan kita panggil. Nanti (hasil) tergantung pemeriksaan. Kalau memang dia punya anak akan ada trauma healing didampingi KPAI dari pemerhati anak dan unit anak di Polda Metro Jaya. Pasti ada pelatihnya. (Sekarang) kita masih akan lakukan pemanggilan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING