Ditinggal Mbah Surip, Konsep Video Klip Diubah

Jum'at, 07 Agustus 2009 13:06 Penulis: Erlin
Ditinggal Mbah Surip, Konsep Video Klip Diubah Edy Khemod Foto: Anto
Kapanlagi.com - Pembuatan video klip single kedua Mbah Surip tetap dilangsungkan, meski penyanyi ini kini telah tiada. Namun beberapa konsep dan lokasi harus diubah. Salah satu lokasi yang digunakan untuk syuting di wilayah Bulungan, tempat almarhum dulu biasa nongkrong.

Menurut sutradara video ini, Edy Khemod lokasi tempat syuting sebenarnya telah ditentukan sebelum Mbah Surip meninggal. Namun ada beberapa konsep yang kini diubah. "Ngambil syuting di Sarinah itu ngambil suasana orang-orang pulang kantor. Meminta mereka untuk menyanyikan lagu Mbah Surip. Ide ini kita siapin tiga minggu yang lalu, tapi ternyata H-2 Mbah Surip meninggal. Ya tetap harus berjalan lah," terang sutradara video klip Bangun Tidur ini sesuai syuting, Kamis (06/8).

"Konsep awal sih rencananya mau ngelanjutin dari video klip yang pertama, yang Mbah Surip jadi hantu gentayangan gitu. Tapi kalau dilanjutin ya nggak etis. Makanya kita merubah konsep. Kita nyebarin pamflet dan stiker I Love You Full sebagai kampanye untuk Mbah Surip," tambahnya.

Bulungan, salah satu lokasi syuting yang dipilih untuk klip Bangun Tidur. Pemilihan lokasi ini lantaran di tempat ini Mbah Surip kerap kali nongkrong semasa hidupnya. "Salah satunya karena Mbah Surip dulu sering nongkrong di sini (Bulungan). Ide awalnya mau ngambil bubaran anak SMA. Tapi nggak tahu kalau anak sekolah sekarang pulang jam setengah tiga. Akhirnya mutusin untuk masuk ke dalam kelas, minta izin untuk stop satu kelas. Untuk nggak belajar, ternyata diizinin," kilah sutradara yang juga menggarap video klip pertama Mbah Surip.

"Saya menganggap itu sebagai power untuk Mbah Surip yang sangat luar biasa dampaknya terhadap orang banyak, dia punya impact yang besar terhadap masyarakat," tambahnya.    

(kpl/ant/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING