SELEBRITI

Jadi Jubir Penanganan Covid-19, Ini 10 Potret Transformasi Reisa Broto Asmoro yang Pernah Ikut Putri Indonesia

Selasa, 09 Juni 2020 15:11

Reisa Broto Asmoro (credit: instagram/reisabrotoasmoro/goldstarjulius/gorgeouscrown)

Kapanlagi.com - Sejak virus corona covid-19 mewabah, informasi resmi dari pemerintah jadi hal yang paling di tunggu setiap harinya. Namun ada yang berbeda dengan siaran informasi resmi pemerintah terkait virus corona covid-19, Senin (09/06) lalu. Dokter sekaligus selebriti Reisa Broto Asmoro tampil sebagai juru bicara pada malam itu.

Penampilan Reisa Broto Asmoro saat menyampaikan informasi terkait virus corona covid-19 berhasil menyita banyak perhatian publik. Pasalnya, selain dikenal sebagai dokter, Reisa juga dikenal sebagai pembawa acara. Jadi pantas jika kemudian caranya menyampaikan informasi dinilai jelas dan mudah di mengerti.

Tapi, seperti apa potret transformasi dokter cantik ini yang ternyata merupakan salah satu alumni dari Putri Indonesia? Berikut beberapa potret transformasinya dihimpun dari berbagai sumber.

 

1. Lahir di Malang

Reisa Broto Asmoro lahir di Malang 28 Desember 1985. Lahir dengan nama Reisa Kartikasari, sejak masih kecil Reisa sudah terlihat punya wajah yang cantik. Dari foto ini terlihat Reisa kecil punya wajah bersih dengan mata belok dan rambu hitam. Di posting beberapa waktu lalu di akun instagramnya, Reisa mendapat banyak komentar yang memuji kecantikannya yang alami sejak masih bayi.

2. Lulusan Fakultas Kedokteran UPH

Reisa Broto Asmoro menempuh pendidikannya di Universitas Pelita Harapan (UPH). Dari website data alumni UPH, Reisa diketahui kuliah di Fakultas Kedokteran angkatan 2003 dan lulus pada 2007.

3. Mengikuti Puteri Indonesia

Sebelum dikenal sebagai dokter dan pembawa acara, nama Reisa Broto Asmoro juga sempat dikenal publik sebagai salah satu finalis Puteri Indonesia 2010. Reisa mewakili provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Di ajang kontes kecantikan itu, Reisa mendapat juara kedua sekaligus memperoleh gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

4. Mewakili Indonesia di Ajang Miss International

Setelah menjadi juara kedua di ajang Puteri Indonesia, Reisa Broto Asmoro kemudian jadi perwakilan Indonesia di ajang Miss International 2011 di Tiongkok. Tampil sebagai perwakilan Indonesia, Reisa tampak sangat percaya diri dan meyakinkan. 

5. Sudah Menikah dan Punya Keluarga Bahagia

Reisa Broto Asmoro saat ini diketahui sudah menikah dengan seorang pria keturunan Keraton Surakarta, bernama Tedjodiningrat Broto Asmoro. Dari suami suaminya itulah kemudian Reisa menanggalkan nama belakangnya dan memakai nama belakang suami. Menikah sejak tahun 2012, kini Reisa sudah mempunyai dua orang anak yang sangat lucu. Kehidupan keluarganya pun juga harmonis dan sangat adem ayem. 

6. Dokter Berdedikasi Tinggi

Reisa Broto Asmoro juga dikenal sebagai sosok dokter berdedikasi tinggi. Sebelum terkenal membawakan acara, dokter ini pernah tergabung dalam DVI (Dissaster Victim Identification). Selain itu, di tengah berbagai kesibukannya Reisa masih menjalani praktik. Bahkan, sebuah potret di masa lalu, menunjukkan dokter Reisa yang tetap praktik meski sedang hamil besar anak keduanya.

7. Menjadi Pembawa Acara

Nama Reisa Broto Asmoro semakin dikenal setelah membawakan sebuah acara talkshow kesehatan 'Dokter Oz Indonesia'. Di acara itu, Reisa menyampaikan berbagai informasi seputar kesehatan. Penampilannya yang menarik dan cara penyampaiannya yang jelas membuat nama dokter Reisa semakin dikenal luas. Tidak hanya membawakan sebuah acara saja, kini Reisa juga membawakan sebuah acara bertemakan parenting.

8. Punya Segudang Prestasi

Tidak hanya cantik dan pintar, Reisa Broto Asmoro juga punya segudang prestasi. Salah satunya, beberapa waktu yang lalu dia dinobatkan sebagai Duta Gizi Gaya Hidup Sehat 2020. Jadi rasanya semakin wajar saja jika dokter cantik satu ini mengemban tanggung jawab yang besar dengan jadi jubir Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

9. Baru Membangun Kanal Youtube

Tidak puas memandu program kesehatan di televisi, Reisa Broto Asmoro kini menjajal membangun kanal youtube. Di kanal youtube yang baru dibangunnya itu, Reisa banyak membagikan informasi dan tips-tips seputar kesehatan, sangat sesuai dengan passion dan latar belakangnya sebagai dokter. Menghibur sekaligus edukatif. 

10. Jubir Penanganan Covid-19

Inilah potret penampilan dokter Reisa Broto Asmoro yang terbaru saat tampil sebagai juru bicara Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Tampil dengan setelan pakaian formal dan makeup, Reisa terlihat sangat memukau. Ditambah dengan berbagai pengalamannya saat mengikuti ajang kontes kecantikan hingga membawakan acara televisi, penampilan Reisa malam itu tidak hanya memukau, tapi juga sangat jelas dan meyakinkan.

Nah itulah di antaranya 10 potret transformasi Reisa Broto Asmoro. Cantik, pintar, punya banyak pengalaman, dan prestasi, sangat pantas mengemban tanggung jawab baru sebagai juru bicara Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19. Selamat menjalankan tugas, dokter Reisa!


REKOMENDASI
TRENDING