SELEBRITI

Doddy Sudrajat Rencana Pindahkan Makam Vanessa Angel Setelah Acara 100 Hari, TPU Karet Bivak Ungkap Fakta Ini

Senin, 07 Februari 2022 15:41

Doddy Sudrajat bakal pindahkan makam Vanessa Angel (credit: instagram/dodysoedrajat_1)

Kapanlagi.com - Niat Doddy Sudrajat memindahkan makam sang anak yakni almarhumah Vanessa Angel sudah bulat. Bila tak ada aral melintang, pemindahan tersebut akan dilaksanakan usai acara seratus hari meninggalnya Vanessa.

Sebagaimana telah diketahui, Vanessa dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami bernama Febri Andriansyah di TPU Taman Islam Malaka, kawasan Srengseng, Jakarta Barat. Nantinya jenazah akan dipindahkan ke TPU Karet Bivak, kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

1. Doddy Belum Izin Pemindahan Jenazah

Tim KapanLagi.com melakukan reportase di TPU Karet Bivak terkait proses pemindahan jenazah Vanessa Angel. Petugas menyebut bila pihak Doddy Sudrajat belum melakukan perizinan apapun.

"Untuk saat ini pihak keluarga dari almarhumah Vanessa belum ada yang datang ke sini buat melakukan perizinan dan registrasi atau apapun itu buat pemindahan kerangka," kata Agus Faizal selaku petugas administrasI TPU Karet Bivak, Senin (7/2/2022).

2. Doddy Sudrajat Wajib Lengkapi Syarat

Agus Faizal mengungkap ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pemindahan kerangka jenazah. Di antaranya harus ada izin dari keluarga atau ahli waris.

"Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dan dilengkapi oleh pihak keluarga. Ada surat pernyataan dari pihak keluarga, pernyataan pemindahan kerangka oleh keluarga atau ahli waris, surat pernyataan atau izin pemindahan kerangka dari TPU sebelumnya, terus surat IPTM (Izin Penggunaan Tanah Makam) yang mau ditumpang di sini. Garis besarnya seperti itu," terang Agus Faisal.

3. Syarat Administrasi Harus Terpenuhi

Bila syarat administrasi terpenuhi, pihak TPU Karet Bivak bisa segera mengurus pemindahan kerangka jenazah. Apabila tidak lengkap, tentu tidak akan diizinkan.

"Syarat itu harus dipenuhi semua karena itu terkait administrasi dan lain sebagainya. Ketika administrasi sudah selesai, itu baru bisa ke tahap pemindahan jenazah atau pemindahan kerangka," imbuh Agus.

4. Menunggu Tiga Tahun

Pihak TPU Karet Bivak mengungkap bila proses pemindahan kerangka jenazah baru bisa dilakukan setelah tiga tahun. Hal ini terkait aturan yang dikeluarkan oleh Pemda DKI.

"Kita di sini, khususnya TPU di bawah Pemda DKI, ada persyaratan kalau mau pindah kerangka harus di atas tiga tahun baru bisa dipindahkan. Kalau belum tidak bisa. Khusus TPU di bawah Pemda DKI tidak bisa," tandas Agus.


REKOMENDASI
TRENDING