Donna Amelia, Guru Yang Terjun ke Dunia Hiburan

Kamis, 08 Oktober 2009 19:07 Penulis: Anton
Donna Amelia, Guru Yang Terjun ke Dunia Hiburan Donna Amelia
Kapanlagi.com - Status sebagai seorang sarjana pendidikan ternyata tak membuat Donna Amelia tak bisa berekspresi. Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, ini terjun ke dunia showbiz sebagai seorang presenter, penyanyi dan juga aktris. Wow, sebuah talenta yang cukup mengagumkan bukan? Donna mengaku hal itu ditekuninya sejak lama.

"Sebenarnya nyanyi sudah menjadi hobi saya sejak kuliah, tapi setelah lulus tahun 2008 baru saya ambil presenter, nyanyi dan juga di dunia akting. Tawaran sinetron pada waktu kuliah tidak aku ambil karena mengganggu aktivitas belajarku, baru setelah lulus aku coba apresiasikan," papar Donna kepada KapanLagi.com di Hotel Borobudur dalam acara penggalangan dana untuk Padang bertajuk Saiyo Sakato Menangulangi Tragedi di Ranah Minang, Rabu (7/10).

Bahkan hobi menyanyi itu telah membuahkan sebuah album di tahun 2008 dan juga menghantarkan dirinya ke London dan Taiwan atas undangan masing-masing KBRI di dua negara tersebut.

"Saya sudah launching album tahun 2008 dengan judul HIP HOP DISCO TERLARIS DUNIA. Soal musik saya all round dan dengan bernyanyi alhamdulillah pada Agustus tahun 2008 saya mengisi acara di KBRI London dan pada Agustus tahun 2009 saya mengisi acara di KBRI Taiwan," paparnya.

Donna berharap dengan karyanya itu ia juga bisa memperkenalkan budaya Indonesia lainnya, agar semakin dikenal oleh negara luar dan tak 'dicuri' lagi.

"Ya, menjadi kebanggaan untuk mewakili Indonesia di hadapan para duta besar. Apalagi di sana saya mengenakan kebaya untuk memperkenalkan budaya Indonesia ya, biar tidak dicuri lagi budaya Indonesia sama negeri tetangga," tegasnya.   

(kpl/wwn/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING