Dukung Ahok, Once Komentari Perbedaan Pilihannya Dengan Dhani

Jum'at, 06 Januari 2017 09:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dukung Ahok, Once Komentari Perbedaan Pilihannya Dengan Dhani Once Mekel © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ada 1 momen besar yang patut ditunggu-tunggu kedatangannya pada tahun 2017 ini, yakni Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilgub). Seperti diketahui ada 3 calon yang bakal bersaing memperebutkan posisi tersebut, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan. Seperti diketahui, sejak pertengahan tahun 2016 kemarin, persaingan antara ketiga calon ini sudah sangat terasa dan sering bikin panas media sosial.

Vokalis ganteng, Once Mekel adalah salah satu sosok yang mendukung Ahok yang saat ini berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bahkan sebagai bentuk dukungannya, Ia bahkan sampai menciptakan beberapa lagu bertema politik untuk Ahok loh.

"Kenal (Ahok) karena dia udah gubernur. Saya pernah ketemu dia (Ahok) pertama kali waktu dia jadi wakilnya Jokowi. Saya juga kebetulan sama teman-teman mendukung dia sebagai wakil gubernur, waktu pemilihan wakil gubernur," ujar Once ketika ditemui di Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1).

Once pendukung berat Ahok © KapanLagi.com®/Budy SantosoOnce pendukung berat Ahok © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Meski tak kenal secara langsung, namun pelantun lagu Dealova ini yakin jika Ahok adalah sosok yang bisa membawa perubahan besar untuk Jakarta. Ia sadar betul jika suami dari Veronica Tan itu banyak dikritik karena sifatnya yang ceplas-ceplos, namun menurutnya hal itu masih jauh lebih baik ketimbang sosok politikus-politikus yang sering korupsi.

"Saya pikir yang bagus dari Ahok adalah dia punya pendekatan-pendekatan yang unik, berbeda dan cepat. Itu yang dibutuhkan oleh Jakarta saat ini. Kalau soal karakter, saya percaya meskipun dia ceplas-ceplos, kadang-kadang ngomongnya juga kayak 'kelewatan' atau galak gitu ya, tapi kita harus ambil sari dari pribadi dia bahwa dia adalah seorang yang jujur. Bisa kerja dan jujur itu jarang sekali. Anda lihat saja KPK itu nangkap banyak benar orang nggak jujur. Kita berharap, satu, kejujuran dari dia, kedua, integritas dan yang ketiga adalah bahwa dia cukup kuat untuk menghadapi tantangan-tantangan atau juga godaan-godaan dari kekuatan-kekuatan politik yang lain yang memaksa dia untuk menjadi 'korup'. Saya pikir kita bisa berharap pada figur dia yang kuat, jujur dan punya integritas," sambungnya.

Nah seperti diketahui, sahabat musisi dan juga mantan rekan satu band Once, Ahmad Dhani adalah sosok yang sangat kontra dengan Ahok. Pria kelahiran Makassar inipun menanggapi perbedaan tersebut dengan santai dan realistis.

"Oh nggak apa-apa Ahmad Dhani nggak dukung Ahok, Ari Lasso dukung yang lain. Misalnya gitu, ya, nggak apa-apa juga. Poinnya begini, kita bisa dukung siapa aja kok di negara ini. Mau dukung yang mana boleh, itu hak masing-masing. Tapi kita harus tahu batas-batas bagaimana mengekspresikannya. Jangan kita mengekspresikannya dengan berlebihan, lalu misalnya membawa fakta-fakta buruk tentang salah satu calon. Kalau fakta buruknya benar ya nggak apa-apa, tapi kalau bukan fakta, benar-benar karangan aja, ya nggak bolehlah. Jangan seperti itu. Saya senang kalau kita bisa menikmati pesta demokrasi di mana orang bisa berekspresi secara sehat. Artinya mempertahankan pilihannya, itu bagus, wajar, tapi hati-hati dengan caranya," pungkas vokalis berusia 46 tahun ini.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING