Dulu Jadi Mucikari, Kini Robby Abbas Laporkan Shinta Bachir

Rabu, 21 September 2016 17:10 Penulis: Ahmat Effendi
Dulu Jadi Mucikari, Kini Robby Abbas Laporkan Shinta Bachir Shinta Bachir ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Mantan mucikari artis, Robby Abbas sempat ditahan di penjara selama satu tahun karena melanggar pasal 296 KUHP tentang Kesusilaan. Kini setelah beberapa bulan tinggal di luar tahanan, Robby lantas melaporkan artis yang pernah jadi anak buahnya.

"Saya diminta bantuan sama Robby untuk membuat laporan terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh SB (Shinta Bachir). Dia menuduh klien saya meminta duit untuk membiayai ibunya di rumah sakit," ujar Pieter Ell ditemui di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

Pada bulan Juni 2015 lalu, Shinta mengaku tak memiliki kedekatan dengan Robby. Bahkan ia pernah membantu pria tersebut ketika ibu Robby tengah sakit. Ternyata masalah lama tersebut masih dipendam oleh Robby.

Shinta Bachir dilaporkan oleh Robby Abbas yang mengaku sebagai mantan mucikarinya. ©KapanLagi.com/Budy SantosoShinta Bachir dilaporkan oleh Robby Abbas yang mengaku sebagai mantan mucikarinya. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Karena tepat 10 September kemarin Robby sudah bebas. Saat dia ditahan, SB menuduhnya pernah meminta uang. Berita itu beredar di media online. Jumlahnya tiga juta dan cuma sekali," tutur Pieter Ell.

Robby merasa nama baiknya dicemarkan karena disebut meminta bantuan Shinta untuk mengobati ibunya yang sedang sakit. Ia tak mau berkomunikasi baik-baik karena tak ingin ribut dan lebih memilih langsung membuat laporan dengan ditemani pengacara.

"(Laporan) Pencemaran nama baik. Mau komunikasi tapi ribut mulu kayak kucing dan anjing. Daripada ribut, proses hukum aja biar lurus urusannya," tandas Pieter.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING