Duta 'Sheila On 7' Terjuni Dunia Akting

Senin, 24 Mei 2004 15:11 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Setelah melang-melintang di belantika musik nasional, vokalis Sheila On 7, Duta bakal mengikuti jejak rekannya, menggeluti dunia seni peran. Ia bakal tampil dalam film komedi bertitel "Tak Biasa". Sebelumnya, Eross, rekan se-bandnya pernah beradu akting dengan Nirina dan Dina Olivia dalam film 30 Hari Mencari Cinta, meski hanya sebagai cameo.

Vokalis bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini, semula sempat tidak percaya bila dirinya akan main film. Namun berkat bujuk rayu sutradara kondang Jose Poernomo, suami aktris Adelia Lontoh ini, akhirnya menyanggupi. "Elo yakin mau pake gue?" kata Duta pada sutradara yang melejit lewat film Jelangkung ini.

Kendati bermodalkan pengalaman akting untuk beberapa video klip, ia menyanggupi tantangan Jose untuk berperan dan membuktikan kalau dirinya mampu. Tidak tanggung-tanggung, ia bakal kebagian peran sebagai tokoh utama dalam film tersebut. Jose menjadikan Duta sebagai Abi, cowok kebanyakan yang baru lulus SMU yang merupakan tokoh sentral dalam film ini.

Film Tak Biasa ini memang tak biasa, karena menyajikan drama komedi yang tidak slapstick dan membodoh-bodohi orang. Namun dengan alur cerita style anak muda dalam menjalani petuah orang tua yang dibangun dalam satu monolog. Film ini hadir sebagai hiburan edukatif drama-komedi-remaja dalam tata gambar yang apik dan kualitas suara yang jernih.

Lantas bagaimana dengan pendapat Jose terhadap kualitas akting Duta? Suami penyanyi Lusi Rachmawati ini mengaku puas. "Ternyata pemahaman Duta terhadap film, karakter dan skenario sungguh diluar dugaan," ujar Jose. Duta yang dituntut untuk berkonsentrasi dalam membawakan peran monolog ini ternyata tampil begitu solid dengan karakter yang diperankannya. 

(isb/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING