Enda Ungu Melarang Keras Zara Lakukan Hal Ini Saat Tenar Kelak

Jum'at, 09 Juni 2017 12:35 Penulis: Cinthya Septavy
Enda Ungu Melarang Keras Zara Lakukan Hal Ini Saat Tenar Kelak Enda Ungu © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Perlahan tapi pasti, nama Zara Leola sebagai penyanyi cilik semakin melambung saja sejak single pertamanya bertajuk Move It dirilis. Hal ini ternyata tak lepas dari pengawasan sang ayah yang juga gitaris band Ungu, Enda. Sebagai ayah dan figur publik yang namanya besar di dunia hiburan, Enda selalu mengingatkan Zara agar selalu berlaku baik dan bertutur kata baik pada semua orang.
 
"Jadi aku ngasih tahu hal-hal yang harus dia tahu di saat dia udah mulai serius di industri (hiburan) ini. Seperti misalnya harus baik sama semua orang, dan aku ingatkan banget sama dia kalau suatu saat dia nanti udah mulai berasa seperti superstar, ayah paling ngelarang banget kalau kamu ngomong keras sama siapapun. Baik sama orang televisi, sama kru kamu di panggung, atau bahkan manajer kamu, enggak boleh sama sekali, dan dia tahu itu hal yang aku paling larang banget. Karena jujur aja di rumah sama sekali tidak ada kekerasan," ujar Enda saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

"Attitude itu memang harus benar-benar. Aku menjamin dia dari attitude, karena jujur aja kita bisa punya banyak pekerjaan kan gara-gara kita baik. Percuma kita pinter atau terkenal tapi kalau kita enggak baik ya percuma," tambahnya.

Enda Ungu selalu ingatkan Zara untuk menghargai orang lain © KapanLagi.com®/Budy SantosoEnda Ungu selalu ingatkan Zara untuk menghargai orang lain © KapanLagi.com®/Budy Santoso


Dukungan penuh ditunjukkan Enda pada putrinya yang berbakat tersebut. Tak dimungkiri, eksistensi dan pengalaman Enda di dunia hiburan khususnya musik mampu membuatnya turun tangan langsung dalam karir Zara ke depan. Wah, benar-benar sosok ayah idaman ya!

"Kalau dance udah dari umur tiga tahun, sampai umur lima tahun itu dia (kursus menari) balet. Dari lima sampai delapan tahun itu dia belajar modern dance, terus dari umur delapan sampai sekarang itu hiphop. Semua dilakukan sembari belajar nyanyi dari umur enam tahun. Mungkin karena dia udah suka, jadi aku enggak terlalu banyak ngasih tahu harus bagaimana-bagaimana ya. Dia emang benar-benar suka kayak begitu, jadi ya gimana sih kalau orang udah suka. Enggak perlu disuruh juga dia akan melakukan semuanya," ungkapnya.

"Kalau ngomongin industri kan dia belum ngerti apa-apa ya. Dia cuma eksplor di bidang dia aja. Dan karena ini udah bisnis dan (bakat Zara) adalah modal, jadi strategi bisnis harus diarahkan. Jadi aku emang harus turun tangan. Jadi biar dia eksplor bakatnya, urusan industri biar aku yang fokus," tandas pria tahun tersebut.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING